Home Berita Nasional OIAA Indonesia Sambut Rombongan al-Azhar Mesir

OIAA Indonesia Sambut Rombongan al-Azhar Mesir

353
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta–Setelah berkunjung ke Ponpes Darunnajah Jakarta, Wakil Rektor Universitas al-Azhar, Prof. Dr. Ashrof Atiyah Ali al-Badwih, Mantan Rektor Universitas al-Azhar, Prof. Dr. Ibrahim Sholah al-Hudhud dan Syaikh Ibrahim Hassan, di hari yang sama, Sabtu (15/12/2018), meluangkan waktu bertemu dengan pengurus Organisasi Internasional Alumni Azhar (OIAA) cabang Indonesia di Jawa Room Hotel Brobudur, Jakarta Pusat, sebelum berangkat ke Surabaya memenuhi undangan dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Dalam acara silaturahim, dialog keazharan, dan jamuan makan malam itu, Sekretaris Jenderal OIAA cabang Indonesia, Dr. Muchlis M. Hanafi, MA., selain melaporkan perkembangan OIAA cabang Indonesia, terutama pemindahan pembinaan bahasa Arab bagi para calon mahasiswa Universitas al-Azhar dari Mesir ke Indonesia, beliau juga menegaskan bahwa merasa terhormat atas kunjungan rombongan Universitas al-Azhar ke Indonesia.

“Di malam penuh bahagia ini, kami merasa sangat terhormat atas kunjungan guru kami dari al-Azhar.” Kata alumni Universitas al-Azhar Cairo dan sekarang berkhidmah di Indonesia sebagai ketua Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Kementerian Agama RI itu.

Selanjutnya penerjemah Presiden Jokowi saat Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud ke Indonesia awal Maret 2017 itu, mempersilahkan Prof. Dr. Ashrof Atiyah Ali al-Badwih. Wakil Rektor Universitas al-Azhar ini mendukung dan menyambut baik gagasan yang disampaikan oleh Sekjen OIAA cabang Indonesia itu.

“Secara pribadi, saya mendukung dan menyambut baik gagasan ini.” Sambut Prof. Dr. Ashrof Atiyah Ali al-Badwih di hadapan para 19 peserta yang hadir, terdiri dari pengurus OIAA cabang Indonesia dan alumni Universitas al-Azhar yang berdomisili di Jakarta.

Sebagai puncak acara, sambutan dari Prof. Dr. Ibrahim Sholah al-Hudhud. Penulis kitab Dīwan al-Shadr dan Dîwan tahta al-Shudūr ini, berbicara panjang lebar tentang wasathiyatul Islam, namun pada intinya beliau berpesan kepada para alumni al-Azhar agar melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam.

“Kalian sebagai mubasysiran, nadziran, dan da’iyan, harus selalu semangat menyampaikan risalah Islam.” Kata mantan Rektor Universitas al-Azhar yang menggantikan Prof. Dr. Abdul Hay ‘Azb pada tahun 2015 itu mengutip Quran surat al-Ahzab [33] ayat 45-46. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.