Home Berita Nasional Apa Hasil Sidang Itsbat Kemenag Hari ini?

Apa Hasil Sidang Itsbat Kemenag Hari ini?

325
0
SHARE

Wasathiyah.com, Jakarta–Dalam konferensi pers bakda Maghrib hari ini, Selasa (15/5/2018), Menteri Agama, Lukman Hakim, mengumumkan bahwa hari pertama Ramadhan resmi jatuh pada Kamis 17 Mei 2018 lusa.

Keputusan itu diambil, sebab hingga Maghrib tadi hilal tidak terlihat di 95 titik yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

“Ijtima’ akhir bulan Sya’ban terjadi pada Selasa Kliwon, 29 Sya’ban 1439 H – 15 Mei 2018 pukul 18.50′.28″ WIB. Tinggi Hilal di Yogyakarta (saat terbenam Matahari) : -00°, 02′, 50″ (Hilal belum wujud),” keterangan resmi yang diterima Wasathiyah.com beberapa waktu lalu.

“1 Ramadhan 1439 H jatuh Kamis Pahing, 17 Mei 2018,” ungkap Lukman Hakim.

Dalam kesempatan Jumpa Pers yang disiarkan beberapa televisi itu, Menteri Agama mengucapkan selamat menunaikan ibadah shaum kepada kaum muslimin di Indonesia dan berharap kualitas shaum tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Selamat menunaikan ibadah shaum. Mudah-mudahan kualitas shaum kita meningkat, tidak hanya ibadah mahdhoh saja, melainkan ibadah sosial juga, sehingga keberadaan kita lebih bermanfaat dan kemaslahatan.” Pungkasnya. (YNF/WST)

SHARE
Previous articleJihad Adalah Kehidupan
Next articleBlow On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.