Home Berita Nasional Pemerintah-DPR Kebut Pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Pemerintah-DPR Kebut Pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

293
0
SHARE
Ilustrasi

Wasathiyyah.com, Jakarta — Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan, pemerintah bersama DPR telah sepakat untuk mempercepat pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual.

“Untuk mewujudkannya perlu komitmen kuat serta langkah nyata dari para pemangku kepentingan terkait,” kata Pribudiarta melalui siaran persnya, Selasa (15/1/2019).

Pribudiarta mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Komisi VIII telah sepakat agar pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual dapat dilakukan pada 2019.

Menurutnya, serangkaian kajian dan pembahasan terkait Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual telah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak lakukan.

Hal itu sebagai bentuk keseriusan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam menghapus segala bentuk kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak.

“Kesejahteraan perempuan Indonesia adalah saat mereka dapat terbebas dari segala bentuk kekerasan terutama kekerasan seksual,” katanya.

Pribudiarta berharap pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual menjadi jalan keluar terbaik dari masalah kekerasan seksual yang terjadi, juga dapat melindungi hak-hak perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan seksual.

“Proses pemulihan, kebenaran, keadilan, pengakuan, dan ganti rugi dari perempuan dan anak korban kekerasan seksual merupakan kewajiban negara untuk pemenuhannya,” tuturnya.(WST/YN/Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.