Home Berita Nasional Zohri Juara Dunia Atletik, TGB: Inilah Prestasi dan Kontribusi Gemilang

Zohri Juara Dunia Atletik, TGB: Inilah Prestasi dan Kontribusi Gemilang

413
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta–Di kejuaraan Atletik U-20 di Finlandia, nama Indonesia berkibar lewat prestasi Lalu Muhammad Zohri. Pemuda 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, berhasil finis terdepan dengan waktu 10,18 detik.

Sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA., tentu saja berbahagia dan –disela-sela kesibukannya di Jakarta– mengucapkan selamat kepada warganya tersebut.

TGB menegaskan bahwa capaian Zohri adalah prestasi dan kontribusi gemilang Putra Lombok, dengan medali emas pertama bagi Indonesia sepanjang keikutsertaan di komptesi bergengsi ini. Dalam 32 tahun sejarah kejuaraan itu, prestasi terbaik adalah posisi finish ke-8 pada 1986.

“Selamat dan sukses saya ucapkan kepada Lalu Muhammad Zohri. Sebuah kesyukuran yang membanggakan dan semoga penuh berkah, yang mengharumkan nama Zohri, Lombok NTB dan juga Indonesia. Terima kasih Zohri.” Tulis TGB di intagramnya sambil mengunggah courtesy video IAAF dari akun youtube yang diupload oleh Mr. TT.

Dengan catatan waktu tersebut, Zohri kian dekat dengan rekor manusia tercepat Asia Tenggara, Suryo Agung Wibowo. Suryo mencatatkannya di SEA Games 2007 dengan waktu 10,17 alias tinggal berjarak 0,01 detik. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.