Home Berita Nasional Pemerintah Putuskan Tidak Memulangkan WNI Mantan ISIS

Pemerintah Putuskan Tidak Memulangkan WNI Mantan ISIS

220
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa pemerintah RI tidak akan memulangkan WNI yang pernah terlibat ISIS dan jaringannya.

Pernyataan ini disampaikan Mahfud pada Selasa (11/02) di sela Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat. Mahfid menjelaskan bahwa pemerintah ingin memberi rasa aman terhadap 276 juta jiwa warga Indonesia dari ancaman pemikiran ekstrim dan terorisme.

Mahfud juga menjelaskan bahwa berdasar data yang diperolehnya terdapat 689 WNI merupakan bagian dari teroris lintas batas atau foreign terrorist fighter / FTF yang saat ini berada di beberapa negara seperti Suriah, Turki dan Afghanistan.

“Pemerintah akan menghimpun data yang valid tentang jumlah dan identitas orang-orang yang terlibat teror bergabung dengan ISIS,” ungkap Mahfud.

Namun, terkait anak-anak dibawah usia 10 tahun dan berada di antara enam ratusan orang itu, pemerintah akan mempertimbangkan untuk memulangkannya.

Mahfud menjelaskan bahwa pemerintah akan berupaya mempertimbangkan kasus per kasus setiap orang yang terlibat ISIS. (WST/RS/ANTARA))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.