Home Berita Nasional TGB: Kontestasi Politik Jangan Saling Menghancurkan dan Ajang Saling Fitnah

TGB: Kontestasi Politik Jangan Saling Menghancurkan dan Ajang Saling Fitnah

430
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bandung — Tensi politik jelang hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019 mendatang semakin panas. Untuk itu, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Mesir cabang Indonesia Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak agar para ulama dan tokoh agama agar menyampaikan narasi yang mendinginkan suhu politik.

Menurut dia, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 adalah pesta demokrasi dan kontestasi politik. Dengan begitu, berbeda pilihan sah saja. Namun tetaplah memberikan narasi-narasi yang tetap menjaga nilai-nilai persaudaraan, persatuan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kontestasi politik jangan saling menghancurkan dan ajang saling fitnah karena kita adalah bersaudara dan satu rumah besar bernama Indonesia,” kata dia dalam acara ‘One Day Training With TGB’ bertajuk ‘Mewujudkan Islam Wasathiyah Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah’ di Gedung Pusdai Jabar, Kota Bandung, Kamis (11/4/2019).

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode ini mengingatkan, hendaknya narasi yang perlu diperbanyak dihadirkan di tengah masyarakat yakni tentang pentingnya mengutamakan persaudaraan di atas perbedaan pilihan calon presiden, partai, atau calon legislatif.

TGB juga mengimbau seluruh lapisan masayrakat agar tidak mudah terpengaruh atas sebaran informasi yang sengaja disebar melalui media sosial.

“Lakukan tabayun terlebih dahulu, karena semasa tahun politik ini, cukup banyak berita bohong (hoaks) yang sengaja diproduksi dan disebar melalui media sosial oleh pihak tertentu. Untuk kita harus berani melawan hoaks,” tuntas dia. (WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.