Home Berita Nasional Di Mata Zulhas, TGB Pantas Jadi Capres

Di Mata Zulhas, TGB Pantas Jadi Capres

368
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta–Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA., memenuhi undangan ketua MPR sekaligus Ketum PAN, Zulkifli Hasan. Dua tokoh ini bertemu di ruang kerja Ketua MPR, lantai 9 gedung Nusantara III, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Zulhas mengundang Gubernur NTB itu, sebab dia ingin mendengar resep-resep keberhasilan TGB dalam membangun NTB.

Dalam pertemuan singkat sebelum pembicaraan tertutup, Zulhas memaparkan prestasi-prestasi TGB. Bahkan, menurutnya, TGB pantas menjadi Capres.

“Gubernur yang sangat sukses membangun daerahnya, daerah yang jauh, NTB. Saya beberapa kali ke sana. Diubah…, oleh gubernur kita ini, sekarang menjadi daerah tujuan wisata internasional, punya bandara internasional, punya Islamic center, luar biasa kemajuannya. Pertumbuhan ekonomi juga termasuk tertinggi, provinsi yang tertinggi di Tanah Air,” kata Zulhas.

Zulhas pun menegaskan, “Oleh karena itu lebih dari pantas, untuk menjadi capres Republik Indonesia.”

Di mata Zulhas, TGB bukan seorang gubernur saja, melainkan sebagai contoh ulama, umaro, entrepreneur dan ilmuan.

Mendapat pujian seperti itu, tidak membuat TGB jumawa, melainkan seperti kebiasaan sebelumnya, manakala ada yang memuji, TGB selalu menundukan kepala.

Kali ini TGB merespon bahwa kesuksesan NTB bukan prestasi individu, melainkan prestasi secara kolektif, semua stakeholder.

“Bukan mengoreksi ya, tapi lebih menyempurnakan. Sebenarnya pencapaian atau keberhasilan NTB itu bukan faktor Zainul Majdi-nya, tapi karena kolektivitas sinergi dari seluruh komponen masyarakat di NTB, respon TGB.

Mendapatkan respon seperti itu, Zulhas semakin yakin, bahwa memang pantas untuk menjadi capres.

“Tambah berisi, makan rendah hati. Saya kira cocok untuk negeri, “pungkas Zulhas secara puitis. (YNF/WST).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.