Home Berita Nasional Gubernur NTB Dinobatkan sebagai Tokoh Pemberdayaan Rumah Zakat

Gubernur NTB Dinobatkan sebagai Tokoh Pemberdayaan Rumah Zakat

78
0
SHARE
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah. (foto : detik)

Wasathiyyah.com, Jakarta – Bang Zul, sapaan akrab Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, dinobatkan sebagai tokoh pemberdayaan 2020 oleh Rumah Zakat.

Bang Zul menjadi satu-satunya kepala daerah yang meraih penghargaan itu.

Penghargaan tertinggi Rumah Zakat Indonesia itu diterima langsung Gubernur Bang Zul saat Launching Campaign Kebahagiaan Indonesia “Rumah Zakat” yang dirangkaikan dengan Penyerahan Penghargaan, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (6/2) lalu.

Rumah Zakat menilai Gubernur Bang Zul telah memberikan dorongan kuat terhadap proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa tahun 2018 lalu itu. Rehabilitasi dan rekonstruksi di NTB menjadi contoh bagi pemerintah pusat untuk proses rehabilitasi di daerah lain di Indonesia.

Pada kegiatan yang mengusung tema ‘Kebahagiaan Indonesia Dimulai dari Kita’ itu, Bang Zul menerima penghargaan yang diserahkan CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Saat didaulat menyampaikan pesan dan kesan, Bang Zul menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Rumah Zakat atas penghargaan tersebut. Bang Zul mengakui peran Rumah Zakat pada proses rehabilitasi dan rekonstruksi di NTB sangat besar.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat NTB menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rumah Zakat yang telah membantu kami pada saat rehab rekon pascagempa di NTB,” ungkap Bang Zul.

Apa yang dilakukan Rumah Zakat, lanjutnya, merupakan bagian dari usaha untuk memberdayakan masyarakat. Terutama meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi. Gubernur berharap, Rumah Zakat terus berkiprah untuk membangun dan memberdayakan masyarakat ke depan. (WST/RS/republikacoid)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.