Home Berita Nasional Mahfud : Pilih Penceramah yang Jago Ilmu Agama, Bukan Jago Melucu

Mahfud : Pilih Penceramah yang Jago Ilmu Agama, Bukan Jago Melucu

131
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyinggung fenomena penceramah yang dipilih hanya karena jago melucu tapi minim ilmu agama.

Hal ini disampaikan Mahfud saat menjadi narasumber pada acara Standardisasi Kompetensi Da’i di Gedung MUI, Jakarta, Kamis (5/3). Mahfud mengkritik stasiun-stasiun televisi yang kerap menampilkan acara ceramah dengan mengandalkan ustadz yang jago melucu meski ilmu agamanya diragukan atau bacaan Al Qurannya masih kurang mumpuni.

Mahfud berharap stasiun-stasiun televisi dan media lainnya bisa bekerjasama dengan MUI dalam menampilkan acara tausiyah sehingga bisa menghadirkan penceramah berkualitas. Mahfud menegasan bahwa tujuan dari tayangan tausiyah itu adalah pencerahan untuk masyarakat bukan rating.

Di tengah perkembangan industri pertelevisian bukan tidak mungkin muncul dai karbitan, ungkap Mahfud. “Orang dikarbit hanya karena bisa ngelucu, bisa cerita horor, bisa mendramatisir masalah lalu dijadikan sebagai da’i,” pungkasnya. (WST/RS/republika)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.