Home Berita Nasional Pesan Kemenag kepada Jamaah Vihara Makaruna: Jaga Toleransi, Kesetaraan, dan Kerja Sama...

Pesan Kemenag kepada Jamaah Vihara Makaruna: Jaga Toleransi, Kesetaraan, dan Kerja Sama Antar-Umat Beragama

272
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Medan– Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi melakukan kunjungan kerja ke jamaah Vihara Makaruna di Medan. Dalam pertemuan ini, Menag berpesan untuk tetap menjaga toleransi, kesetaraan, dan kerja Sama antar-umat beragama.

Menurut survei yang dilakukan oleh Kementerian Agama, Fachrul Razi mengatakan bahwa indeks kerukunan umat beragama (KUB) di Indonesia meningkat pada 2019, angka rata-rata nasional adalah 73,83. Indeks ini berdasarkan tiga dimensi yaitu toleransi, kesetaraan dan kerja sama antar-umat beragama.

“Angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu yaitu 70,9, tapi masih lebih rendah jika dibandingkan 2015 lalu yaitu 75,36,” kata Fachrul Razi di Vihara Makaruna di Medan, Ahad (05/01/2019).

Namun Fachrul Razi menegaskan bahwa kenaikan indeks ini, tidak membuat bangsa Indonesia merasa cukup, melainkan harus tetap ditingkatkan agar kerukunan umat beragama di Indonesia semakin baik.

Kunjungan Fachrul Razi Bersama isterinya itu disambut baik dan gembira oleh jamaah Vihara Makaruna Medan. Fachrul Razi menilai bahwa toleransi umat beragama di Medan Sumatera Utara lumayan baik dan bisa menular ke daerah lainnya.

“Saya berharap, toleransi atau kerukunan umat beragama di Medan ini, bisa ditularkan ke daerah lainnya.” Pungkas Fachrul Razi. (WST/YNF/HK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.