Home Berita Nasional Indonesia Tidak Kebal, Presiden Umumkan Dua Pasien Positif Corona

Indonesia Tidak Kebal, Presiden Umumkan Dua Pasien Positif Corona

153
0
SHARE
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto:senayanpost)

Wasathiyyah.com, Jakarta – Hari ini Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pengumuman terkait virus Corona (Covid 19) di Indonesia. Jokowi mengumumkan secara resmi bahwa pasien WNI pertama yang positif terinveksi Corona di Indonesia sejumlah dua orang.

Keduanya adalah wanita, ibu (64) dan putrinya (31). Dari pemeriksaan terungkap bahwa keduanya sempat berinteraksi dengan dua warga negara Jepang yang sudah lebih dulu dinyatakan positif terpapar Corona.

Jokowi menyampaikan di Istana Merdeka bahwa kedua pasien ini sudah diperiksa oleh tim dokter dan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, sudah menginformasikan bahwa kedua pasien ini positif Corona.

Namun, Jokowi tidak menyebut secara detail identitas dan keberadaan dua orang tersebut. Jokowi hanya meyakinkan bahwa Indonesia sudah mengantisipasi dengan menyiapkan 100 rumah sakit yang memiliki fasilitas ruang isolasi lengkap.

“Lebih dari 100 rumah sakit yang siap dengan ruang isolasi mengenai virus corona. Dengan standar isolasi yang baik. Kita juga memiliki peralatan yang memadai sesuai dengan standar internasional. Kita juga memiliki persiapan untuk reagen,” kata Jokowi.

Untuk antisipasi penanganan di lapangan, Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah telah menyiapkan tim gabungan TNI-Polri serta menjamin anggaran untuk penanganan, pengobatan dan pencegahan agar virus Corona tidak menyebar semakin luas. (WST/RS/republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.