Home Berita Internasional Grand Syaikh Al Azhar Mengutuk Serangan di Gereja Notre Dame Prancis

Grand Syaikh Al Azhar Mengutuk Serangan di Gereja Notre Dame Prancis

114
0
SHARE
Polisi berjaga di Gereja Notre Dame di Nice, Prancis, setelah seorang pria berpisau membunuh tiga orang pada Kamis (29/10). (gambar: Reuters)

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb mengutuk serangan mematikan yang terjadi di Gereja Notre Dame, kota Nice, Prancis, pada Kamis (29/10).

Seorang pelaku bersenjatakan sebilah pisau menyerang ke dalam gereja sehingga mengakibatkan tiga korban jiwa. Diantaranya adalah seorang wanita yang kepalanya terpenggal, seorang pria pemuka agama senior di gereja itu, dan seorang lagi wanita yang sempat menyelamatkan diri namun kemudian tewas akibat luka tusukan.

Atas tragedi ini, Grand Syaikh Al Azhar menyampaikan keprihatinannya dan mengutuk seragan ini sebagai serangan teroris yang penuh kebencian.

Grand Syaikh menegaskan bahwa tindakan semacam itu merupakan kejahatan yang sangat bertentangan dengan ajaran Islam.

Grand Syaikh juga memperingatkan semua pihak yang punya kewenangan akan potensi peningkatan tindak kekerasan dan kebencian semacam ini. Ia pun mengajak semua pihak untuk lebih bijaksana menyikapi isu yang sedang mengemuka di Prancis belakangan ini.

Kepada keluarga para korban Grand Syaikh menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.