Home Berita Internasional Al Azhar Kutuk Serangan Teroris yang Tewaskan 40 Petani di Nigeria

Al Azhar Kutuk Serangan Teroris yang Tewaskan 40 Petani di Nigeria

144
0
SHARE
Menara masjid Al Azhar Al Syarif, Kairo, Mesir.

Wasathiyyah.com, Kairo – Al Azhar Al Syarif mengutuk keras serangan teror yang dilakukan kelompok Boko Haram dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa 40 orang petani dan korban luka lainnya.

Al Azhar menyoroti terus terulangnya serangan teror oleh kelompok Boko Haram di wilayah yang sama. Hal ini membuktikan bahwa kelompok teroris telah merampas kemanusiaan di sana.

Al Azhar pun mendorong respon yang tegas terhadap kelompok ini guna menghentikan jatuhnya korban yang lebih banyak lagi terutama dari masyarakat sipil tak bersalah.

Kepada keluarga pada korban, Al Azhar menyampaikan rasa bela sungkawa yang dalam, serta mendoakan kesabaran dan keselamatan untuk mereka.

Sekelompok milisi bersenjata menyerang sebuah areal pertanian di negara bagian Borno, dekat kota Mauduguri, Nigeria. Sebuah sumber menyebut bahwa titik serangan itu terjadi di Kwashebe Zamarmari, wilayah pemerintahan Jere.

Serangan yang dilakukan pada Sabtu (28/11) pagi menewaskan 40 orang petani yang baru memulai panen mereka. Belakangan, PBB menyatakan bahwa kelompok milisi ternyata membunuh warga sipil lebih banyak lagi hingga 110 orang korban jiwa. (WST/RS/azhareg/cnn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.