Home Berita Internasional Bom Meledak Dekat Piramida, Dua Turis Vietnam Tewas

Bom Meledak Dekat Piramida, Dua Turis Vietnam Tewas

228
0
SHARE
Petugas polisi memeriksa bus yang terkena ledakan bom di dekat Piramida Giza, Kairo, Jumat (28/12/2018)

Wasathiyyah.com, Jakarta — Sebuah ledakan bom menghantam bus tak jauh dari Piramida Giza, Mesir, Jumat (28/12/2018). Akibatnya dua turis Vietnam tewas dan 12 orang lainnya cidera.

“Berjarak kurang dari empat kilometer (2,5 mil) dari piramida Giza yang terkenal di dunia,” kata pihak berwenang seperti dilansir dari Reuters, Jumat (28/12/2018).

Kementerian dalam negeri Mesir mengatakan, sepuluh dari korban yang terluka merupakan turis yang berasal dari Vietnam. Sementara dua orang lainnya adalah penduduk Mesir, yakni pengemudi dan pemandu wisata.

“Bus itu terkena ledakan dari bom rakitan yang disembunyikan di dekat dinding di Jalan Marioutiya pada 1.815 (1.615 GMT),” kata kementerian itu.

Sekitar dua jam setelah kejadian, bus itu terlihat di bawah penjagaan pihak kepolisian. Salah satu sisi bus rusak parah dan jendela-jendelanhya pecah. Puluhan polisi dan petugas pemadam kebakaran terlihat berada di lokasi, di jalan sempit dekat dengan jalan lingkar. “Polisi sedang menyelidiki,” kata kementerian itu.(WST/YN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.