Home Berita Internasional Wakil Presiden Iran Positif Terpapar Virus Corona Baru

Wakil Presiden Iran Positif Terpapar Virus Corona Baru

114
0
SHARE
Masoumeh Ebtekar, Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga.

Wasathiyyah.com, Teheran – Virus Corona atau Covid 19 sudah tersebar ke banyak negara salah satunya Iran. Setelah sebelumnya dilaporkan wakil menteri kesehatan Iran Iraj Harirchi yang positif Corona, kini Wakil Presiden untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, juga diberitakan positif terpapar virus yang sama pada Kamis (27/02).

Masoumeh Ebtekar merupakan anggota pertama kabinet Presiden Hassan Rouhani yang terinfeksi virus Corona baru atau Covid 19.

Terpaparnya Masoumen Ebtekar ini menambah deretan pejabat Iran yang positif terpapar virus Corona. Al Arabiya sebelumnya juga mewartakan bahwa Ketua Komite Keamanan Nasional dan Luar Negeri parlemen Iran, Mojtaba Zolnour dan anggota parlemen, Mahmoud Sadeghi sudah terlebih dahulu terinveksi virus Corona.

Media pemerintah Iran memberitakan bahwa selain nama-nama tadi, ada juga seorang ulama Iran, Hadi Khosroshahi yang meninggal dunia karena virus Corona di Qom, Kamis (27/2). Khosroshahi pernah menjabat sebagai duta besar Iran untuk Vatikan setelah revolusi 1979.

Sampai Kamis kemarin, Kementerian Kesehatan Iran mengonfirmasi angka kematian akibat virus Corona baru atau Covid-19 mencapai 26 jiwa. Total orang yang terinfeksi virus ini kini mencapai angka 245 orang.

“Dalam 24 jam terakhir, kami telah memiliki 106 kasus baru yang dikonfirmasi. Jumlah korban meninggal mencapai 26 jiwa,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan, Kianush Jahanpur. (WST/RS/republika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.