Home Berita Internasional UEA Tutup Visa untuk 13 Negara Mayoritas Muslim, Apa Alasannya?

UEA Tutup Visa untuk 13 Negara Mayoritas Muslim, Apa Alasannya?

87
0
SHARE
Kota Dubai dari udara, dengan Burj El Khalifanya yang ikonik.

Wasathiyyah.com, Dubai – Uni Emirat Arab (UEA) menutup untuk sementara pemberian visa bagi penduduk yang berasal dari 13 negara berpenduduk mayoritas muslim. Kantor imigrasi UEA mengirimkan surat pemberitahuan ke berbagai perusahaan di kawasan industri. Penutupan sementara ini dimulai sejak 18 November 2020.

Negara-negara yang mendapatkan penutupan visa sementara itu diantaranya Iran, Turki, Suriah Somalia, Afghanistan, Libya, Yaman, Aljazair, Kenya, Irak, Lebanon, Pakistan dan Tunisia. Sebagaimana dilaporkan dokumen yang dikutip Aljazeera pada Kamis (26/11).

Sebuah sumber yang tidak mau diungkap identitasnya mengatakan bahwa UEA menutup sementara visa bagi negara-negara tersebut karena alasan keamanan. Namun, sumber itu tidak menyebutkan secara detail. Hanya saja sumber ini mengatakan bahwa penutupan akan berlangsung singkat.

Pada pekan lalu, Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan bahwa UEA telah menghentikan pemberian visa baru untuk warga negaranya dan warga negara dari beberapa negara lainnya. Islamabad mengaku masih mencari informasi tentang alasan penghentian itu. Beberapa sumber mengatakan bahwa penutupan sementara ini karena terkait pandemi Covid 19.

Namun, kementerian Pakistan menyebut bahwa warganya yang telah memiliki visa resmi tidak terpengaruh dengan penutupan sementara itu. Mereka tetap bisa masuk wilayah UEA. (WST/RS/republika)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.