Home Berita Internasional Tim Penyelamat Berpacu dengan Waktu Menyelamatkan Korban Gempa Turki

Tim Penyelamat Berpacu dengan Waktu Menyelamatkan Korban Gempa Turki

164
0
SHARE
Seorang petugas penyelamat menyelamatkan Nusra, 2,5 tahun, dari bawah puing bangunan yang runtuh di Elazig setelah gempa bumi 24 Januari lalu.
  • Gempa berkekuatan 6,8 melanda pada Jumat malam, dengan pusat gempa di kota kecil Sivrice di tepi danau di provinsi Elazig.
  • Hampir 80 bangunan runtuh sementara 645 rusak berat di Elazig dan Malatya.

Wasathiyyah, Ankara – Bekerja berpacu dengan waktu dalam suhu yang sangat dingin, tim penyelamat Turki berhasil mengevakuasi lebih banyak korban selamat dari bangunan yang runtuh pada hari Minggu, beberapa hari setelah gempa berkekuatan 6,8 yang dahsyat menghantam timur negara itu.

Pihak berwenang mengatakan jumlah korban tewas bertambah menjadi 36 orang. Televisi Turki memperlihatkan Ayse Yildiz, 35, dan putrinya yang berusia 2 tahun, Yusra, dievakuasi keluar dari puing-puing gedung apartemen yang runtuh di kota Elazig. Mereka terperangkap selama 28 jam setelah gempa bumi terjadi pada Jumat malam.

Tim evakuasi bekerja keras menyelamatkan para korban dari balik puing bangunan di Elazig.

Gempa berkekuatan 6,8 itu juga melukai lebih dari 1.600 orang. 45 orang yang selamat telah berhasil dikeluarkan dari puing-puing bangunan sejauh ini, seperti disampaikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada konferensi pers hari Minggu di Istanbul.

Lebih dari 700 gempa susulan mengguncang wilayah itu ketika lebih dari 3.500 kru penyelamat bergegas menerobos gedung-gedung yang hancur untuk mencapai korban dan menyelamatkan mereka. Tim penyelamat bekerja sepanjang waktu dan memusatkan upaya penyelamatan di lingkungan Mustafa Pasa di kota itu dan kota terdekat Sivrice. (WST/RS/arabnews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.