Home Berita Internasional OIAA Pusat Kutuk Serangan Teroris Terhadap Imam Masjid di Stuttgart, Jerman

OIAA Pusat Kutuk Serangan Teroris Terhadap Imam Masjid di Stuttgart, Jerman

120
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Pusat mengutuk insiden penikaman teroris terhadap imam masjid yang terjadi pada Kamis (24/12), di kota Stuttgart Jerman.

Dua dari pelaku teror itu menyerang seorang imam masjid dengan tikaman ketika ia sedang berjalan bersama istrinya. Pelaku kemudian melarikan diri. Nyawa korban tidak tertolong, ia meninggal tak lama setelah kejadian itu.

OIAA menyampaikan pernyataan : “Menargetkan dan membunuh orang yang tidak bersalah adalah tindakan kriminal yang berdosa, bertentangan dengan agama Islam, juga bertentangan dengan semua agama yang menyerukan pemeliharaan jiwa manusia.”

Dalam pernyataannya, OIAA Pusat juga mengutip ayat Al Quran dari surat Al Isra ayat 33 yang artinya, “Dan janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Allah (membunuhnya), kecuali dengan suatu (alasan) yang benar..”

Organisasi alumni Al Azhar menekankan bahwa terorisme sedikitpun tidak mewakili agama atau negara, tidak merepresentasikan Muslim atau non-Muslim. Terorisme bertujuan untuk mengguncang negara manapun dan merugikan orang di setiap tempat dan waktu.

Di akhir pernyataannya, OIAA menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh dunia terhindar dari bencana terorisme dan ekstremisme. (WST/RS/azhargraduates)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.