Home Berita Internasional Shalahudin al-Ayubi dari Banyuasin

Shalahudin al-Ayubi dari Banyuasin

301
0
SHARE
Bupati Banyuasin Palembang H. Askolani Jasi SH., MH. sedang bertemu Syaikh Oemar dan Dr. Khaleed di Hotel Gerasa Amman, Rabu (23/01/2019) dengan penerjemah Agustiar Nur Akbar, Lc.

Wasathiyyah.com, Palembang—Bupati Banyuasin Palembang H. Askolani Jasi SH., MH. melakukan studi banding konsep pembelajaran Tahfizh al-Quran dan bahasa Arab ke Yordania. Bupati ke-4 yang terpilih dalam Pilkada 2018 itu bertemu Syaikh Oemar dan Dr. Khaleed di Hotel Gerasa Amman, Rabu (23/01/2019).

Studi banding tersebut sebagai bentuk aktulisasi program Banyuasin Religi. Beliau berusaha membangun masyarakat Qurani dimulai dengan menggalakan lembaga Tahfidzul Quran di setiap kecamatan. Beliau yakin dengan pembelajaran al-Quran yang tepat akan menghasilkan sumber daya manusia berkemajuaan dan berkemanusiaan.

“Pak Askolani, punya program Banyuasin Religi. Beliau ingin ada lembaga tahfizh di setiap kecamatan. Beliau yakin, lewat program ini bisa melahirkan SDM yang maju dan manusiawi.” Kata penerjemah Bupati Banyuasin selama di Yordania Agustiar Nur Akbar, Lc. kepada kru Portal Wasathiyyah.

Dalam pertemuan dengan dua tokoh Ewan Institute di Yordania itu, Sang Bupati mengungkapkan cita-cita ingin mengubah daerahnya lewat al-Quran dan bahasa Arab.

Mendengar pemaparan Sang Bupati, Syaikh Oemar mengatakan bahwa Askolani mengingatkannya dengan Shalahuddin al-Ayyubi tokoh dari non-Arab yang membawa perubahan baik di Arab maupun di luar Arab.

“Pak bupati seperti Shalahudin Al-Ayubi, membawa pembaharuan yang positif dan progresif,” ujar Syaikh Oemar.

Bahkan Dr. Khaleed ingin belajar kepada bupati dalam menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Seharusnya kami yang belajar kepada Pak Bupati  cara membukan Islam, ” kata Komisaris Ewan Institute itu.

Agustiar menceritakan bahwa meskipun Bupati Banyuasin diusung oleh PDIP, namun program-programnya berusaha membumikan ajaran Islam, sehingga beliau dikenal Bupati dari PDIP rasa PKS.

“Pak Askolani dikenal sebagai bupati dari PDIP rasa PKS,” kata Agustiar menirukan kelakar Bupati Banyuasin. (WST/YNF))

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.