Home Berita Internasional Masjid Pertama di Athena Resmi Dibuka Mei Mendatang

Masjid Pertama di Athena Resmi Dibuka Mei Mendatang

247
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Athena – Setelah bertahun-tahun lamanya menghadapi penolakan dari kaum nasionalis dan pihak Gereja Ortodok Yunani, tahun ini masjid pertama yang dibangun di Athena, Yunani akhirnya akan diresmikan. Masjid ini dibangun di Athena dengan pendanaan dari negara.

Seperti dilansir The National Herald pada Kamis (20/2), masjid  ini diperkirakan sudah bisa beroperasi pada Mei mendatang. Saat ini komite masjid sedang menghimpun tenaga keamanan, kebersihan, dan perlengkapan masjid.

Selain itu, komite juga rencananya akan menyewa kantor untuk pegawai. Komite juga akan mempekerjakan tiga pegawai untuk tugas akutansi masjid, kesekretariatan dan teknis lainnya.

Pembangunan masjid ini mendapatkan momentumnya pada Agustus 2016 lalu dimana rencana pembangunan masjid ini mendapat persetujuan parlemen untuk dibangun di kawasan industri di ibu kota. Masjid ini diperuntukan bagi komunitas imigran muslim dan pengunjung. Masjid ini mampu menampung 250 orang jamaah.

“Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Allah bahwa kita akhirnya memiliki masjid di mana kita dapat shalat, kita dapat berkumpul, kita dapat berbicara tentang masalah kita,” kata imam Masjid, Zaki Mohamed.

Selama ini umat Muslim di Yunani  melakukan shalat dan ibadah lainnya di masjid-masjid darurat termasuk ruang bawah tanah dan gudang serta kantor-kantor swasta sambil menuntut pemerintah membangun masjid sebagai fasilitas resmi. (WST/RS/republika)

Bagian dalam masjid Athena. Dapat menampung hingga 350 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.