Home Berita Internasional Insiden Penikaman di Masjid London, Korbannya Muadzin

Insiden Penikaman di Masjid London, Korbannya Muadzin

168
0
SHARE
Polisi berhasil membekuk pelaku penusukan di Masjid London.

Wasathiyyah.com, London – Seorang laki-laki (70) yang biasa mengumandangkan adzan di Masjid London diserang seseorang dengan senjata tajam pada Kamis (20/02).

Muadzin itu mendapat beberapa tusukan di tubuhnya, beruntung tidak sampai mengancam nyawanya. Sesaat setelah kejadian polisi bergerak cepat. Korban langsung ditangani oleh paramedis sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kejadian berlangsung di dalam masjid. “Pelaku langsung diamankan oleh jamaah yang sedang berada di lokasi kejadian saat itu sebelum kemudian polisi datang dan mengamankannya,” ungkap pusat informasi Masjid London.

Ayaz Ahmad, pembina di masjid London, mengatakan kepada Arabnews bahwa peristiwa itu terjadi begitu cepat, pelaku menyerang muadzin dari arah belakang ketika ia sedang menunaikan shalat Ashar.

“Luka-lukanya tidak beresiko tinggi, tapi ada luka di lehernya yang tidak begitu dalam tapi cukup banyak mengeluarkan darah. Kejadian ini menimbulkan trauma bagi orang yang melihatnya,” ungkap Ayaz.

Polisi London berjaga di lokasi kejadian.

Rekaman CCTV menunjukkan polisi sigap melumpuhkan pelaku di dalam masjid dan memborgolnya. Pelaku mengenakan sweater berpenutup kepala warna merah dan tidak memakai alas kaki.

Direktur Jenderal Islamic Cultural Center, bagian dari masjid, Dr. Ahmad Al-Dubayan menjelaskan bahwa korban saat ini dalam kondisi baik. Sedangkan tentang motif serangan itu dia tidak mengetahuinya.

“Kami tidak memiliki informasi tentang motif kejadian ini, mengapa dia melakukan ini atau siapa dia sebenarnya. Tentu saja, kita tidak senang dengan apa yang terjadi, tetapi kita semua berharap itu adalah serangan individu dan tidak ada yang terkait dengan hal lain selain serangan itu sendiri,” pungkasnya.

Sebuah tempat darurat untuk shalat maghrib didirikan di area masjid sehingga para jamaah masih bisa shalat meski ada insiden.

Walikota London Sadiq Khan mengatakan dia sangat prihatin dengan insiden itu.

“Setiap warga London berhak merasa aman di tempat ibadah mereka dan saya ingin meyakinkan komunitas London bahwa tindakan kekerasan di kota kami tidak akan ditoleransi,” katanya di akun Twitter. (WST/RS/arabnews)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.