Home Berita Internasional ISESCO : Uzbekistan Tuan Rumah Acara Ibu Kota Kebudayaan Islam 2020

ISESCO : Uzbekistan Tuan Rumah Acara Ibu Kota Kebudayaan Islam 2020

193
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bukhara – Kota Bukhara berada di Uzbekistan bagian tengah. Kota ini mengalami masa kejayaannya pada abad ke-9 M sampai abad ke-13 M sebagai pusat peradaban Islam dan perdagangan di Asia Tengah.

Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam (ISESCO) telah mengunjungi dan memantau secara langsung kota Bukhara lokasi acara ‘Ibukota Kebudayaan Islam 2020’.

Acara ini akan berlangsung pada 14-17 April 2020. Wakil Menteri Kebudayaan Uzbekistan, Kamola Akilova mengatakan, pengrajin dan kaligrafi dari Uzbekistan akan memamerkan kerajinan oriental dan kaligrafi kepada perwakilan dunia Islam.

Perwakilan dari Uzbekistan juga akan menghadiri konferensi ilmiah-praktis yang akan diadakan di Samarkand dan Bukhara.

Penasihat Budaya untuk Direktur Jenderal ISESCO, Abdelilah Benarafa mengusulkan untuk memasukkan kunjungan ke Mausoleum Imam al-Bukhari ke dalam program kerja konferensi ilmiah-praktis itu. Dilansir dariĀ Uza.Uz, Rabu (19/2).

Persiapan sedang berlangsung di Bukhara untuk acara penting ini. Delegasi yang dipimpin oleh Direktur Kebudayaan ISESCO, Najib Rhiati tiba di Tashkent untuk meninjau proses persiapan acara.

Sementara, Kementerian Kebudayaan Republik Uzbekistan mengadakan pertemuan kelompok kerja dengan delegasi dan perwakilan organisasi yang bertanggung jawab di Uzbekistan. (WST/RS/republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.