Home Berita Internasional Al Azhar Mengutuk Serangan Bom saat Shalat Jumat di Pakistan

Al Azhar Mengutuk Serangan Bom saat Shalat Jumat di Pakistan

110
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Al Azhar Al Syarif mengutuk keras serangan bom yang menargetkan jamaah shalat Jumat di sebuah masjid di kota Quetta, ibukota Baluchistan, barat daya Pakistan pada Jumat (10/1).

Peristiwa ini mengakibatkan 14 orang meninggal dunia. Al Azhar menegaskan bahwa ini merupakan tragedi terorisme yang keji dan telah menodai kesucian rumah ibadah dan praktik peribadatan umat Islam.

Atas kejadian ini Al Azhar menyerukan kepada dunia internasional untuk tetap fokus menggalang kerjasama dalam melawan aksi-aksi terorisme dan ekstrimisme yang selama ini telah menelan banyak sekali korban.

Al Azhar menyampaikan bela sungkawa kepada para korban yang terluka dan keluarga yang kehilangan anggotanya akibat peristiwa ini, seraya mendoakan semoga Allah Ta’ala memberikan kekuatan dan ketabahan.

Pasukan keamanan memeriksa puing-puing masjid di kota Quetta, Pakistan, pasca ledakan bom yang menelan belasan korban jiwa.

Sebelumnya diberitakan bahwa bom meledak di tengah-tengah jamaah shalat Jumat di sebuah masjid di kota Quetta, ibukota Baluchistan, Pakistan. Ledakan ini mengakibatkan belasan orang meninggal dunia termasuk salah seorang pejabat kepolisian dan imam masjid, serta puluhan lainnya luka-luka.

Insiden itu terjadi hanya beberapa hari setelah ledakan lain di kota Quetta yang menargetkan kendaraan Korps Perbatasan (FC), sebuah kelompok paramiliter yang bertugas menjaga perbatasan dengan Afghanistan dan Iran, serta menjaga hukum dan ketertiban di Balochistan. Dua orang tewas dan 13 lainnya luka-luka ketika sepeda yang penuh dengan bahan peledak meledak di dekat mobil FC, turut merusak toko-toko di sekitar lokasi kejadian. (WST/RS/azhareg)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.