Home Berita Internasional Grand Syaikh Al Azhar Menambah Kuota Beasiswa untuk Pelajar asal Republik Islam...

Grand Syaikh Al Azhar Menambah Kuota Beasiswa untuk Pelajar asal Republik Islam Gambia

75
0
SHARE
Ibu Negara Republik Islam Gambia berbincang dengan Grand Syaikh AL Azhar Al Syarif.

Wasathiyyah.com, Kairo – Ibu Negara Republik Islam Gambia, Fatoumata Barrow berkunjung ke Al Azhar Al Syarif dan diterima langsung oleh Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb. Kunjungan ini merupakan kunjungan resmi pertama Fatoumata sebagai Ibu Negara Gambia ke Mesir.

Grand Syaikh Al Azhar menyampaikan rasa gembiranya atas kunjungan ini dan menyatakan bahwa Al Azhar akan membuka kesempatan lebih lebar dan kuota beasiswa lebih besar bagi para pelajar Gambia yang ingin melanjutkan studi di Al Azhar. Grand Syaikh juga menyatakan kesiapan untuk memberi pelatihan melalui akademi Al Azhar untuk para imam dan khatib dari Gambia agar mereka memiliki kapasitas lebih untuk menjawab tantangan dakwah masa kini berupa ide ekstrimisme.

Grand Syaikh juga menyampaikan bahwa Al Azhar sangat mendukung negara-negara di kawasan Afrika dalam hal urusan keagamaan, pendidikan dan sosial. Selama ini Al Azhar turut ambil bagian dalam mengirimkan bantuan baik berupa obat-obatan, makanan dan bantuan sosial lainnya yang diperlukan masyarakat di sana.

Pada pertemuan ini juga terungkap bahwa Al Azhar membuka kesempatan seluas mungkin untuk anak-anak muda Afrika untuk belajar di Al Azhar pada berbagai disiplin ilmu, baik itu pada jurusan keagamaan maupun jurusan teknik, kedokteran dan lainnya. Hal ini sebagai bentuk dukungan Al Azhar untuk kemanusiaan dan pembangunan di kawasan Afrika.

Suasana pertemuan Ibu Negara Republik Islam Gambia beserta rombongan bersama Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif.

Ibu Fatoumata menyambut gembira apa yang disampaikan Grand Syaikh Al Azhar. Fatumata menyatakan bahwa ia berharap ada lebih banyak anak-anak muda Gambia yang bisa menimba ilmu di Al Azhar. Bahkan, ia memiliki harapan Al Azhar bisa membuka lembaga pendidikan dan dakwah di Gambia dalam rangka menyebarkan nilai-nilai toleransi, perdamaian sebagaimana yang selama ini diajarkan oleh Al Azhar.

Pada awal tahun ini Al Azhar menambah kuota 16 beasiswa untuk para pelajar asal Republik Islam Gambia yang didistribusikan di jurusan keagamaan dan teknik. Sebelumnya, telah ada 51 orang mahasiswa/i asal Gambia di antara sekitar 35 ribu mahasiswa/i asing yang studi di Al Azhar. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.