Home Berita Internasional Dubes Inggris Raya untuk Mesir : Al Azhar adalah Mitra Utama Kami...

Dubes Inggris Raya untuk Mesir : Al Azhar adalah Mitra Utama Kami untuk Urusan Kemanusiaan

101
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar Al Syarif, Prof. Dr. Ahmed Al Thayyeb menerima kunjungan duta besar Inggris Raya untuk Mesir, Sir Geoffrey Adams, pada hari Kamis 10 Oktober 2019.

Grand Syaikh Al Azhar menyampaikan rasa bahagianya atas kerjasama yang terjalin antara Al Azhar dan Inggris dalam bidang kebudayaan dan ilmu pengetahuan. Beliau menguatkan bahwa pertukaran pelajar dengan dukungan beasiswa dan melibatkan mereka pada banyak kegiatan penelitian ilmiah, bisa menambah hubungan erat, rasa saling mengenal dan memahami antar peradaban Timur dan Barat.

Pada kesempatan ini Grand Syaikh Al Azhar juga menyampaikan bahwa Al Azhar memberi perhatian sangat besar terhadap urusan kemanusiaan. Al Azhar juga memiliki hubungan erat dengan gereja Anglikan di Inggris. Al Azhar juga sudah beberapa kali mengadakan dialog dengan gereja Centerbury yang melibatkan kaum muda dari Timur dan Barat dalam setiap kegiatan dialognya.

Sementara dubes Inggris Raya menyampaikan bahwa hubungan antara negaranya dengan Al Azhar adalah hubungan yang memiliki nilai historis. Dubes Geoffrey menyampaikan bahwa ia melihat peran yang sangat signifikan dari Al Azhar selama kepemimpinan Grand Syaikh Ahmad Al Thayyeb. Banyak pemikiran dan langkah Al Azhar yang telah memberi warna tersendiri pada banyak isu-isu global khususnya isu kemanusiaan. Bagi Inggris Raya, Al Azhar merupakan mitra utama yang sangat penting dalam persoalan kemanusiaan dunia. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.