Home Berita Internasional TIGHS, Sekolah Islam Unggulan di Inggris

TIGHS, Sekolah Islam Unggulan di Inggris

112
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Blackburn – Sekolah Tauheedul Islam Girls (TIGHS) di Blackburn mendapat skor tertinggi dari pemerintah Inggris selama lima tahun berturut-turut. Hal tersebut dilansir Financial Times, hari ini (Selasa, 11/2).

Menurut The Guardian, di Inggris, ada sekitar 140 sekolah agama Islam, dua belas di antaranya dibiayai negara. Sekolah-sekolah itu secara berturut-turut berada di peringkat teratas dari hasil UK GCSE,  mengungguli sekolah-sekolah dari agama lain dan mendapat berbagai penghargaan.

Jenis sekolah Islam itu, berdasarkan informasi dari Asosiasi Sekolah Muslim Inggris, memiliki 2 jenis  yaitu: Madrasah adalah sekolah-sekolah agama yang melekat pada masjid, dan sekolah-sekolah Muslim penuh waktu tidak hanya berfokus pada pembacaan Quran, tapi pelajaran lainnya.

Diantara sekolah unggulan tersebut, Sekolah Menengah Tauheedul Islam Girls, tahun lalu  (Desember 2019) ditunjuk sebagai “North West Secondary School” oleh Sunday Times.

Sebelumnya, Maret 2014, sekolah ini diberi peringkat “luar biasa” oleh inspektur Ofsted, yang ketiga kalinya berturut-turut bahwa sekolah telah menerima penghargaan tertinggi. Dalam laporan inspeksi mereka, Ofsted memuji “kemajuan luar biasa” dan “kepemimpinan luar biasa” di sekolah.

Kepala Eksekutif Star Academy, Mufti Hamid Patel, mengatakan bahwa prestasi itu, bukan sebatas prestasi akademis, melainkan juga prestasi pembangunan karakter manusia.

“Mereka tidak hanya cerdas, melainkan juga sangat berbakti kepada orang tua, menghormati guru, dan bersosialisasi dengan baik.  Kami sangat bersyukur, remaja putri kami telah mengembangkan karakter yang baik, berpengetahuan dan bertanggung jawab sebagai warga negara dan memiliki komitmen untuk melayani komunitas mereka dengan penuh semangat,” tutur Mufti Hamid Patel. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.