Home Berita Internasional Memberikan Keynote Speech di Konferensi Internasional Antarbudaya di Moskow, Ini yang disampaikan...

Memberikan Keynote Speech di Konferensi Internasional Antarbudaya di Moskow, Ini yang disampaikan Grand Mufti Mesir

72
0
SHARE
Grand Mufti Mesir, Dr. Shauqi Allam.

Wasathiyyah.com, Moskow – Dalam pidatonya di hadapan forum konferensi internasional di Moscow bertajug “Islam di Dunia Global : Warisan Islam dan Dialog Antarbudaya”, Grand Mufti Mesir, Dr. Shauqi Allam menyampaikan bahwa lembaga atau institusi resmi untuk urusan fatwa dan fiqih memiliki peran yang sangat vital dalam memimpin dialog antar budaya dan antar agama di seluruh dunia.

Dr. Shauqi menambahkan bahwa para sarjana dan ahli-ahli hukum adalah sosok-sosok yang memiliki peran besar untuk menjadi penggerak dialog tersebut dan menjadi inisiator untuk dialog-dialog perdamaian dan membangun koeksistensi damai di setiap negara di dunia ini.

“Warisan Islam penuh dengan contoh-contoh signifikan untuk koeksistensi dan dialog antar budaya yang berasal dari metodologi Islam yang sehat,” jelas Dr. Shauqi.

Dr. Allam berada di Moskow Rusia untuk berpartisipasi dalam kegiatan konferensi internasional ketujuh tentang warisan Islam dan dialog antar budaya. Konferensi 3 hari ini diadakan pada 22-24 September 2019.

Selain menjadi pembicara utama pada konferensi ini. Dr. Shauqi Allam juga berkesempatan mengunjungi masjid besar Rusia dan berpartisipasi dalam perayaan peringatan ke-25 tahun pembentukan Dewan Syura Mufti Rusia. (WST/RS/daraliftaorg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.