Home Berita Internasional Wen Can Zheng dan Topi “I Love TGB”

Wen Can Zheng dan Topi “I Love TGB”

357
0
SHARE

Wasathiyyah.com — Wali Kota Taoyuan, Wen Can Zheng menghadiri acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Ikatan Muslim Darma Ayu Taiwan (IMDAT) pada hari Ahad (6/5) di Taman Tengah Kota.

Komitmen kehadiran pemimpin kota indah yang terletak di sebelah utara Taiwan, berbatasan dengan new Taipe, Yian dan Hsinchu itu, muncul ketika pihak panitia meminta izin menggunakan Taman Tengah Kota untuk acara Tabligh Akbar bersama Tuan Guru Bajang (TGB), Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA.

Berhubung gubernur NTB ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, maka doktor alumnus Universitas Al-Azhar Cairo itu mengutus dua temannya: ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Fauzan Zakaria, dan Pengasuh Pondok Pesantren Cintawana Tasikmalaya, KH. Zainurrofieq, Lc.

Berdasarkan informasi yang diterima portal Wasathiyyah dari KH. Zainurrofieq, meskipun TGB tidak hadir, namun wali kota di Negeri Formusa itu tetap komitmen menghadiri perhelatan kaum muslimin Indonesia di sana.

“Kami mengira, ketika TGB tidak datang, sang Wali kota pun akan urung hadir. Ternyata…, berbeda dengan kebiasaan pejabat-pejabat kita di tanah air, walau pun tamu inti tidak hadir, sang wali kota tetap menyempatkan hadir, sehingga kami sebagai wakil TGB, salah tingkah gak karuan.” Ujar kiai muda alumni Universitas Al-Azhar Cairo.

Anggota tim 7 Relawan TGB itu merasa takjub, meskipun Wen Can Zheng non-muslim, namun dalam menyambut delegasi TGB mencerminkan akhlaq Islami. Lebih terkejut lagi, ketika kedua utusan TGB itu, melihat tulisan “Halal Restoran & Hotels” di hotel tempat mereka menginap.

“Kami sangat terkejut, ternyata di Taiwan, praktek program wisata halal, sudah mereka praktekan dari jauh hari sebelumnya.” Cerita utusan TGB kepada portal Wasathiyyah.

Sebagai ungkapan ucapan terima kasih atas sambutan luar biasa dari wali kota, utusan TGB itu memberikan cendramata ringan tas berisi plakat dan topi. Secara spontan Wali Kota Taoyuan mengeluarkan topi bertuliskan “I Love TGB” dan memakainya di hadapan ribuan WNI yang hadir dalam acara tabligh akbar.

Tentu saja hal itu membuat para jama’ah bertakbir, tepuk tangan, dan bersholawat.

“Dari awal, kita tidak ada rencana memberikan hadiah kepada wali kota. Ini gagasan tiba-tiba. Dan masyaa Allah, Allah punya cara sendiri untuk memperkenalkan TGB kepada WNI Taiwan. Lewat topi itu, TGB seolah-olah hadir di tengah-tengah para pencinta TGB. Semoga ini menjadi isyarat bahwa TGB yang dicintai banyak orang ini, akan memimpin Indonesia.” Pungkas KH. Zainurrofieq, Lc. (YNF/WST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.