Home Berita Internasional PCINU Taiwan: TGB, Pemimpin Amanah

PCINU Taiwan: TGB, Pemimpin Amanah

449
0
SHARE

Wasathiyyah.com — PCINU Taiwan mengundang Tuan Guru Bajang (TGB), Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA., untuk mengisi acara Tabligh Akbar. Berhubung TGB tidak bisa hadir, maka gubernur NTB tersebut mengutus dua orang, Zainurrofiq dan Fauzan Zakaria, untuk menyampaikan perminta maafan sekaligus menggantikan beliau mengisi acara besok (7/5) di kota Taoyuan.

Menurut pengakuan Zainurrofiq yang diterima portal Wasathiyyah bahwa PCINU Taiwan, beserta Barisan BANSER dan fatayat serta seragam ANSOR NU di Negeri Formosa itu, menyambut delegasi TGB dengan sangat antusias. Apalagi sambutan mereka terhadap kehadiran TGB untuk memimpin Indonesia.

“Pertama kali saya mendarat di Kota Taiwan langsung disuguhi pernyataan agitatip Ketua Tanfidi PCI NU, KH Arif Wahyudi yang menyambut kami, beliau bilang, ‘satu-satunya di Indonesia saat ini, yang merupakan harapan pemimpin muda, yang amanah dan bersih adalah hanya TGB, ya hanya Tuan Guru Zainul Majdi yang saat ini menjabat Gubernur NTB.'” Cerita Zainurrofieq.

Berdasarkan keterangan anggota tim 7 relawan TGB itu, WNI yang bekerja di Taiwan, lebih dari 250 ribu jiwa. Jumlah yang sangat fantastik dibanding jumlah WNI di negara lain. Di Negeri Naga Kecil Asia itu, dakwah sangat marak. Kesadaran WNI untuk belajar Islam, muncul dari balik mesin-mesin dan gedung-gedung industri modern.

Alasan PCINU Taiwan mengundang TGB berdakwah di sana, sebab TGB santun, mencerahkan dan progresif. Apalagi ketika nama TGB muncul dalam percaturan politik Indonesia, menurut ketua PCINU Taiwan, WNI di sana sangat ingin mengenal sosok pemimpin yang berusaha menjadi etalase kepemimpinan wasathiyyah itu secara langsung.

Diantara pengejawantahan politik wasathiyyah (moderat dan jalur tengah)adalah mengukuhkan persatuan bangsa dengan mengikis praktek kebencian dari perbedaan sikap dan pandangan. Berbeda boleh-boleh saja, tapi jangan sampai terseret untuk selalu berujarkebencian dan selalu bermusuhan.

“Spirit wasathiyyah inilah yang kita bawa ke Taiwan mewakili TGB.” Pungkas Zainurrofiq.(YNF/ZR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.