Home Berita Internasional Konferensi Menentang Islamofobia akan Digelar di AS

Konferensi Menentang Islamofobia akan Digelar di AS

204
0
SHARE
Masjid Al Noor, tempat 42 orang tewas dalam serangan teroris terburuk di Selandia Baru. Konferensi Menentang Islamofobia Internasional Digelar di AS.

Wasathiyyah.com, Jakarta – Konferensi internasional untuk menentang islamofobia akan digelar di Minnesota, AS, pada 17 Maret 2020 mendatang.

Rencananya, imam masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Gamal Fouda akan menjadi pembicara utama pada konferensi internasional ini.

Seperti dilansir Abna 24, Senin (3/2) konferensi internasional tentang islamofobia ini dilakukan satu tahun dua hari setelah penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Center tahun lalu di Christchurch.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR). Direktur Eksekutif CAIR, Jaylani Hussein, mengatakan Fouda terpilih sebagai pembicara utama karena kepemimpinannya dan perwakilan komunitas Muslim di Christchurch.

Dewan Kota Christchurch sebelumnya mengatakan akan menggelar acara nasional di North Hagley Park pada 15 Maret 2020 untuk mengenang tragedi penembakan jamaah masjid.

Imam Gamal Fouda akan bergabung dengan pembicara dan pakar internasional di Universitas Augsburg untuk membahas bagaimana islamofobia ditantang di seluruh dunia.

Fouda menerima banyak dukungan setelah serangan teror pada 15 Maret di dua masjid di Christchurch. Aksi teror tersebut telah menyebabkan 51 orang meninggal dunia dan banyak yang mengalami luka-luka.

Usai penembakan Fouda memimpin doa di Hagley Park seminggu setelah adanya aksi teror. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern juga turut mendengar pesan cinta tersebut. Fouda menyatakan ideologi jahat tidak akan pernah memang atas cinta dan persatuan. (WST/RS/republikacoid)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.