Home Berita Internasional Imigran Asal Palestina Lakukan Aksi Heroik Dalam Serangan Wina

Imigran Asal Palestina Lakukan Aksi Heroik Dalam Serangan Wina

169
0
SHARE
Kepolisian bertindak cepat menyelidiki kemungkinan pelaku lain dalam serangan di Wina, Austria pada Senin malam (2/11). (Gambar : cnn)

Wasathiyyah.com, Wina – Seorang imigran muslim asal Palestina, Osama Joda, mendapatkan simpati dan pujian dari publik Austria karena aksi heroiknya menyelamatkan seorang polisi yang tertembak di tengah rentetan tembakan dalam tragedi serangan di Wina, ibu kota Austria pada Senin malam (2/11).

Joda yang masih berusia 23 tahun itu menceritakan pada harian Kurier bahwa malam itu dirinya sedang bekerja di sebuah restoran cepat saji di alun-alun Schwedenplatz.

Tiba-tiba ia mendengar rentetan suara tembakan dan seketika itu ia mencari sumber suara. Ia melihat seorang polisi terluka akibat tembakan, lantas ia segera membantunya untuk bersembunyi di balik sebuah balok beton.

Joda mencoba menghentikan pendarahan yang dialami polisi itu seraya memberitahu petugas lain yang berada tak jauh dari lokasi. Ketika itu terjadi, pelaku penembakan masih terus melepaskan tembakannya. Joda berupaya membantu polisi yang terluka itu ke dalam ambulan.

Polisi tersebut akhirnya bisa diselamatkan Kepolisian kota Wina berterimakasih dan memberikan medali kehormatan kepada Joda atas keberaniannya.

Lima orang tewas dalam kejadian itu, termasuk salah satunya pelaku penembakan. Sementara 17 orang lainnya terluka.

Menteri Dalam Negeri Austria Karl Nehammer mengonfirmasi bahwa pelaku serangan berhasil diidentifikasi. Seorang pemuda berusia 20 tahun yang merupakan simpatisan DAESH/ISIS. Pelaku sebelumnya pernah ditangkap kepolisian Austria pada tahun lalu karena berupaya menyeberang ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Media lokal menyebut pelaku bernama Kujtim F., berkewarganegaraan Makedona Utara dan Austria. (WST/RS/republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.