Home Berita Internasional Grand Syaikh Al Azhar Sampaikan Pernyataan Pasca Serangan Wina

Grand Syaikh Al Azhar Sampaikan Pernyataan Pasca Serangan Wina

187
0
SHARE
Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb.

Wasathiyyah.com, Kairo – Grand Syaikh Al Azhar Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb pada Selasa (3/11) menyampaikan keprihatinan mendalam dan kecaman atas tragedi penyerangan di ibu kota Austria, Wina. Penyerangan pada Senin (2/11) ini menimbulkan jatuhnya lima korban jiwa, salah satunya adalah pelaku penembakan.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Grand Syaikh menyampaikan rasa duka cita kepada Austria seraya berharap pemulihan yang segera bagi korban luka.

Dalam pernyatannya itu, Grand Syaikh juga mengungkapkan doa dan harapannya agar dunia segera bersih dari aksi-aksi terorisme dan kejahatannya yang merenggut korban tak bersalah dan menimbulkan kecemasan serta merusak ketentraman dan kedamaian.

“Saya sangat sedih atas serangan yang terjadi di ibu kota Austria, Wina. Tindakan tercela itu telah mengubah kota yang tenang menjadi arena pertumpahan darah,” tulis Grand Syaikh dalam pernyataannya sebagaimana dikutip harian Ahram Online, Rabu (4/11).

“Saya sangat bersimpati kepada keluarga para korban serangan ini dan semua keluarga korban aksi terorisme di seluruh dunia. Saya juga menyerukan upaya internasiona untuk bersatu memerangi terorisme, ekstrimisme dan ujaran kebencian,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada Senin (2/11) sejumlah pria dengan senjata laras panjang melepaskan tembakan ke arah kerumunan orang di sebuah bar pada jam-jam terakhir sebelum dimulainya jam malam yang diberlakukan pemerintah setempat untuk menekan penyebaran virus Covid 19.

Otoritas keamanan setempat mengatakan bahwa serangan itu dilakukan setidaknya oleh satu orang tersangka yang berhasil ditembak mati oleh petugas.

Menteri Dalam Negeri Austria Karl Nehammer mengatakan bahwa pelaku penyerangan ini diketahui sebagai simpatisan ISIS.

Sampai saat ini penyelidikan masih berlangsung guna mengetahui apakah pelaku bertindak sendirian atau tidak. Lebih dari 20.000 video rekaman detik-detik kejadian diperiksa oleh kepolisian untuk mengungkap berapa banyak orang yang terlibat dalam penyerangan ini. (WST/RS/ahramonline)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.