Home Berita Internasional Kagum akan Kiprah Al Azhar, Wakil Dubes AS di Mesir Kunjungi Imam...

Kagum akan Kiprah Al Azhar, Wakil Dubes AS di Mesir Kunjungi Imam Besar Al Azhar

112
0
SHARE
Imam Besar Al Azhar, Syaikh Ahmad Al Thayyeb menerima kunjungan wakil dubes AS untuk Mesir, Thomas Goldberger.

Wasathiyyah.com, Cairo – Imam Besar Al Azhar, Syaikh Ahmad Al Thayyeb menerima kunjungan wakil duta besar Amerika Serikan untuk Mesir, Thomas Goldberger, pada Rabu 2 Oktober 2019.

Pada pertemuan ini Imam Besar menyampaikan bahwa Al Azhar selama ini berupaya keras menghadapi ideologi ekstrimis dan menjawab setiap tuduhan yang keliru mengenai Islam. Selain itu, Al Azhar juga terus membangun jembatan kerjasama dan pemahaman dengan berbagai peradaban.

Beliau juga menyampaikan bahwa selama ini Al Azhar terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai lembaga keagamaan baik di dalam maupun di luar Mesir. Terutama dengan Gereja Vatikan dan Canterbury, serta dewan gereja dunia, begitu juga dengan gereja-gereja di Mesir. Langkah ini dilakukan sebagai upaya membangun kehidupan yang damai dan aman di muka bumi.

Pada kesempatan ini Imam Besar Al Azhar juga menegaskan bahwa Al Azhar siap menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga di Amerika Serikat yang memiliki hasrat yang sama guna membangun perdamaian dunia. Kerjasama seperti ini penting untuk meluruskan paradigma yang masih keliru di tengah warga Amerika terhadap Islam, demikian juga sebaliknya guna mencerahkan pandangan warga Muslim terhadap Amerika. Sehingga bisa terjalin rasa saling toleransi.

Sementara itu, wakil duta besar AS untuk Mesir menyampaikan penghargaan atas visi dan misi Al Azhar dalam mengkampanyekan perdamaian dunia. Ia melihat dengan jelas bagaimana kiprah Al Azhar selama ini dalam membangun komunikasi dan kerjasama untuk mempersempit ruang ekstrimisme dan memperbesar ruang persaudaraan antar umat manusia. Ia pun menyampaikan rasa hormat bangsa Amerika kepada Al Azhar sebagai referensi terbesar umat Islam dunia. (WST/RS/azhareg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.