Home Berita Internasional Optimis Corona Bisa Disembuhkan, Vietnam Sudah Membuktikan

Optimis Corona Bisa Disembuhkan, Vietnam Sudah Membuktikan

95
0
SHARE
Vietnam mengumumkan semua pasien yang terinfeksi virus corona di negara tersebut telah dipulangkan dari rumah sakit dan dinyatakan sembuh. (Foto:tribunnews)

WHO menyatakan bahwa keberhasilan Vietnam menangani Corona sejauh ini tidak terlepas dari konsistensi dan sikap proaktif pemerintah dalam mengantisipasi Corona. 

Wasathiyyah.com, Hanoi – Masyarakat dunia sedang dilanda kepanikan akibat virus Corona yang terus menyebar. Namun, sebuah asa muncul di Vietnam. Negara itu sudah membuktikan bahwa pasien yang positif Corona baru (Covid 19) bisa disembuhkan.

Terdapat 16 pasien positif Corona di Vietnam, salah satunya seorang pria berusia 73 tahun, semua dinyatakan sembuh dan sudah pulang dari rumah sakit. Demikian dilaporkan otoritas kesehatan Vietnam.

Selanjutnya, selama 15 hari sejak kesembuhan enambelas pasien itu, Vietnam tidak mendeteksi kemunculan kasus infeksi baru. Laporan terakhir kasus Corona di Vietnam muncul pada 13 Februari 2020 lalu dan belum ada lagi hingga saat ini. Padahal sebelumnya pemerintah Vietnam sempat mengisolasi satu desa di sebelah utara Hanoi selama 20 hari karena terindikasi Corona.

Perwakilan WHO di Vietnam mengapresiasi capaian ini. WHO menyatakan bahwa keberhasilan Vietnam menangani Corona sejauh ini tidak lepas dari konsistensi dan sikap proaktif pemerintah dalam mengantisipasi Corona.

Kasus pertama Corona di Vietnam dimulai pada hari pertama liburan perayaan Tahun Baru Imlek di kota Ho Chi Minh pada 23 Januari 2020. Pasien yang positif saat itu merupakan dua warga negara China.

Pemerintah Vietnam secara resmi menyatakan Corona sebagai epidemi pada 1 Februari 2020 ketika jumlah kasus meningkat secara signifikan menjadi enam kasus. Namun, saat ini Vietnam mengumumkan bahwa negaranya untuk sementara sudah terbebas dari virus Corona. (WST/RS/timesindonesia)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.