Home Berita Internasional Dubes Lutfi Rauf Ajak Tingkatkan Hubungan Bilateral Semua Bidang Indonesia – Mesir

Dubes Lutfi Rauf Ajak Tingkatkan Hubungan Bilateral Semua Bidang Indonesia – Mesir

40
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Kairo – Dubes RI Cairo, Lutfi Rauf telah menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Perwakilan RI dari KUAI/DCM KBRI Cairo, M. Aji Surya pada acara Serah Terima Jabatan di KBRI Cairo (03/01/2021).

Dalam arahannya, Dubes Lutfi Rauf menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas tugas-tugas misi diplomasi yang telah dilaksanakan dengan baik, khususnya di masa-masa krisis pandemi ini.

“Bila ada yang perlu dilanjutkan maka kita akan laksanakan secara bersama sama,” ungkapnya.

Dubes Lutfi menerangkan, merupakan kehormatan ditunjuk dan melaksanakan tugas dan amanah mengemban misi diplomasi oleh Presiden RI.

“Dan kita semua sebagai aparatur di Perwakilan RI mengemban amanah konstitusi dan Ideologi Negara,” sambungnya.

“Saya mengharapkan komitmen dan keseriusan dari saudara-saudara semua untuk melaksanakan dan menjadi bagian dari misi itu, antara lain adalah melaksanakan dan memajukan dan memperjuangkan kepentingan nasional Indonesia melalui peningkatan, pendalaman hubungan bilateral di seluruh bidang,” terang Dubes Lutfi.

Dubes Lutfi melanjutkan, KBRI adalah tempat untuk mengabdi, KBRI ini adalah wajah dan perwakilan Indonesia dan warnanya Merah Putih, tidak ada warna lain.

“Mari kita menjadi bagian dalam pelaksanaan misi dan tugas dari pemerintah RI dengan ikhtiar, akal dan budi pekerti serta semangat gotong royong kita selesaikan secara bersama-sama segala problematika di masa-masa pandemi yang sulit ini.”

Di akhir sambutan Dubes Lutfi mengajak peserta acara sertijab untuk memperkuat ikhtiar menjaga kesehatan dengan segala bentuk pencegahannya, sebagaimana anjuran Baginda Rasulullah SAW yang sudah mengingatkan tentang bahaya wabah. Wabah yang ada saat ini jauh lebih dahsyat dari wabah lainnya.

“Mari kita senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT, karena Dia adalah satu-satunya Dzat yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak, kepada Dialah kita mengabdi, dan kepada Dialah kita meminta pertolongan,” tutup Dubes Lutfi yang pernah menjabat sebagai Dubes RI di Brastislava, Slowakia dan Bangkok, Thailand.

Kegiatan sertijab Kepala Perwakilan RI ini dilaksanakan di lapangan utama KBRI Cairo dengan dihadiri secara offline dan online oleh seluruh home staff KBRI Cairo, tidak terkecuali Atase Perdagangan, para lokal staff KBRI Cairo, para guru Sekolah Indonesia Cairo dan Pusat Kebudayaan Indonesia Cairo. (WST/RS/SAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.