Home Berita Internasional Kakak Raja Salman Pangeran Mutaib Wafat, Al Azhar Sampaikan Bela Sungkawa

Kakak Raja Salman Pangeran Mutaib Wafat, Al Azhar Sampaikan Bela Sungkawa

128
0
SHARE
Pangeran Mutaib bin Abdulaziz Al Saud.

Wasathiyyah.com, Kairo – Kakak dari Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, yaitu Pangeran Mutaib bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia pada hari Senin (2/12), sebagaimana informasi dari Saudi Press Agency (SPA).

Grand Syaikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al Thayyeb menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Raja Salman bin Abdul Aziz, pelayan dua masjid suci, juga kepada Mohammad bin Salman, putera mahkota , wakil perdana menteri dan menteri pertahanan atas wafatnya Pangeran Mutaib di usia 88 tahun.

Pemakaman Pangeran Mutaib akan diadakan hari ini Selasa (3/12). Doa pemakaman dilakukan di Masjidil Haram di Mekkah setelah sholat Isya malam tadi. Pangeran Mutaib adalah anggota senior keluarga kerajaan yang lahir pada tahun 1931.

Dia pernah menjabat sebagai gubernur provinsi Mekkah antara tahun 1958 dan 1961 dan memegang berbagai jabatan administratif lainnya. Pada 1980, Pangeran Mutaib diangkat sebagai menteri urusan kota dan pedesaan, posisi yang dipegangnya hingga 2009.

Grand Syaikh menyampaikan bela sungkawa juga kepada seluruh rakyat Arab Saudi dan mendoakan almarhum mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah Ta’ala, serta mendapatkan tempat terbaik di surga-Nya. (WST/RS/gomhuria/alarabianet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.