Home Berita Internasional Masjid-Masjid di Jerman Dibuka Kembali Pekan Depan

Masjid-Masjid di Jerman Dibuka Kembali Pekan Depan

104
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Berlin – Pemerintah Jerman pada Kamis (30/04) mengumumkan untuk melonggarkan kebijakan lockdown nasional terkait perkembangan Covid 19 di wilayahnya. Salah satunya adalah dengan membuka kembali rumah-rumah ibadah dengan syarat tetap memperhatikan kebersihan dan jarak sosial.

Dewan Koordinasi Muslim Jerman (KRM) menyambut keputusan ini dan mengumumkan bahwa masjid-masjid di Jerman akan bisa dipergunakan lagi untuk beribadah pada tanggal 9 Mei mendatang atau setelahnya.

Umat Islam di Jerman diizinkan menunaikan shalat Subuh, Dhuhur, Ashar di sebagian besar masjid. Tapi, pelaksanaan shalat Jumat dan Tarawih sementara masih ditangguhkan.

Anadolu Agency melaporkan jamaah shalat diminta untuk membawa sajadah masing-masing dan mengenakan masker saat berada di masjid, dan tetap melakukan jarak sosial.

Saat ini Jerman menjadi negara dengan jumlah kasus Covid 19 tertinggi keenam di dunia. Tapi, beberapa minggu terakhir Jerman berhasil menurunkan angka penyebaran virus berkat langkah-langkah pembatasan secara ketat sejak Maret.

Angka penularan Covid 19 terpantau mengalami perlambatan di bawah 2.000 dalam enam hari berturut-turut hingga Jumat (01/05).

Tercatat sejak 12 April, Jerman memiliki angka kesembuhan lebih tinggi daripada angka virus aktif. Adapun angka kematian akibat pasien Covid 19 menurut Robert Koch Institute tercatat 6.481 sesuai data resmi yang diajukan oleh negara-negara bagian. (WST/RS/republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.