Home Berita Internasional Kimono Syar’i, Hijab ala Jepang

Kimono Syar’i, Hijab ala Jepang

458
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Jepang — Nazma Khan, penggagas World Hijab Day, kemaren (Sabtu, 1/2/20) menghimbau para Muslimah se-dunia menceritakan pengalamannya memakai hijab. Ternyata masalah hijab ini menjadi perhatian perusaan Jepang sehingga mereka membuat Kimono Syar’i. Seperti apakah?

Kimono adalah baju tradisional masyarakat Negeri Sakura. Bagi yang berhijab, ternyata ada Kimono yang bisa menutup aurat, namun tetap tetap bisa tampil stylish.

Nextshark, tahun lalu, melansir bahwa  sebuah toko rental kimono Jepang, Yumekayata, yang biasa menyewakan kimono kepada para pelancong kini menyediakan Kimono Syar’ii yang lengkap dengan hijab. Hijab yang diberi nama wagaya ini bisa digunakan para wanita muslim yang ingin menggunakan hijab yang serasi dengan kimono yang disewa.

“Hijab tersebut tentu didesain khusus, yakni desain Wagara –pola desain ala Jepang– yang akan terlihat indah dan matching dengan Kimono yang kamu kenakan.” Info dari laman Nextshark.

Menggunakan hijab Wagaya agar bisa senada dengan kimono, perlu mengeluarkan kocek sekitar 300 yen atau setara dengan Rp 38.000. Harga tersebut sudah lebih murah, karena hijab wagaya awalnya dibanderol 500 yen atau setara dengan Rp 63.000.

Toko rental Kimono yang hijab friendly ini menyuguhkan 20 desain hijab wagara yang berbeda dengan mengadopsi dari musim Semi di Jepang, yakni tema bunga Sakura dan bunga Yukiwa.

Desain hijab Wagara ini akan diperbanyak hingga 50 desain yang akan cocok digunakan untuk musim panas dan juga menggunakan lebih banyak lagi jenis kain seperti kain renda.

Itu cerita hijab dari Negeri Sakura, bagaimana dengan Anda? (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.