Home Berita Daerah Gubernur Riau Larang Warga Tiup Terompet Saat Malam Tahun Baru

Gubernur Riau Larang Warga Tiup Terompet Saat Malam Tahun Baru

118
0
SHARE
Gubernur Riau Syamsuar

Wasathiyyah.com, Pekanbaru — Gubernur Riau Syamsuar melarang warganya merayakan malam tahun baru 2020 termasuk meniupkan terompet. Larangan ini termuat dalam surat edaran (SE) yang ditujukan kepada jajaran pejabat Pemprov Riau, rektor di Riau, dan masyarakat.

SE bernomor 216/SE/2019 itu diteken Syamsuar pada 30 Desember 2019. Dalam surat edaran yang diterima awak media, Selasa (31/12/2019), imbauan itu dikeluarkan Syamsuar atas dasar keprihatinan.

Ada empat poin yang disampaikan Syamsuar dalam SE tersebut. SE tersebut dikeluarkan atas dasar prihatin terjadinya bencana alam dan musibah yang telah terjadi di Riau.

Berikut empat imbauan Syamsuar:

1. Tidak merayakan malam tahun baru dalam bentuk hiburan maupun menyalakan kembang api, petasan, dan penipuan terompet.

2. Dianjurkan kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak membuka kegiatan pada malam pergantian tahun.

3. Mengisi malam tahun baru dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing-masing dan khususnya yang beragama Islam agar melaksanakan zikir istigosah dan doa keselamatan terhindar dari segala bencana.

4. Kepada orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak turun ke jalan dan tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Surat ini juga ditembuskan ke Mendagri. (WST/YN/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.