Home Berita Daerah Pemkab Pesisir Barat Tegaskan Tidak Ada Pesta Akhir Tahun

Pemkab Pesisir Barat Tegaskan Tidak Ada Pesta Akhir Tahun

349
0
SHARE
Bupati Pesisir Barat Lampung sedang berada di acara Apel Siaga Persiapan Tahun Baru 2019, di Lapangan Merdeka Labuhan jukung Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (28/12/2018).

Wasathiyyah.com, Krui– Bupati Pesisir Barat, Drs. H. Agus Istiqlal, SH., M.H., menegaskan bahwa pergantian tahun 2018 ke 2019 tidak menggelar acara hiburan atau pesta dalam bentuk apapun. Hal ini disampaikan melalui Surat Edaran nomor: 100/3583/01/2018 tertanggal 28 Desember 2018 ditujukan kepada kepala OPD, camat dan Peratin se-Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Dalam surat edaran yang viral di medsos, pemimpin asal Pekon Gunung Kemala itu, mengatakan bahwa agar kepala OPD, camat, dan peratin menghimbau masyarakat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan, baik itu pengajian, dzikir bersama, maupun yang lainnya, di wilayah masing-masing sebagai pengganti acara hiburan.

Keputusan tersebut, selain upaya menyelaraskan julukan “Negeri Para Sai Bathin dan Ulama” yang disandang kabupaten termuda di provinsi Lampung tersebut dengan perilaku dan kebiasaan masyarakatnya, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah tsunami Selat Sunda.

“Atas nama Pemkab Pesisir Barat, saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah tsunami yang melanda saudara kita yang berada di Lampung Selatan dan Kabupaten Lainnya di Lampung, serta Banten.” Kata Udo Lal –panggilan akrab Bupati Pesisir Barat–  pada Apel Siaga Persiapan Tahun Baru 2019, di Lapangan Merdeka Labuhan jukung Pekon Kampung jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (28/12/2018).

Bahkan dalam kesempatan yang sama, beliau mengajak  semua masyarakat Pesisir Barat agar bisa membantu meringankan beban dan penderitaaan korban tsunami Lampung-Banten.

“Mari kita bantu saudara kita yang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu. Allah tidak menilai seberapa besar rezeki yang dapat kita sisihkan untuk saudara kita, tetapi seberapa ikhlas kita memberikan sedikit rezeki kita tersebut.” Pungkasnya. (WST/YNF/YF)

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.