Home Berita Daerah Malam Pergantian Tahun, MUI Kota Bogor Ajak Zikir dan Doa

Malam Pergantian Tahun, MUI Kota Bogor Ajak Zikir dan Doa

485
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bogor–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor mendukung gagasan Wali Kota, Bima Arya untuk menggelar acara Doa dan Zikir Akbar Akhir Tahun 2018 dengan tema “Doa Bersama Untuk Kota Bogor Tercinta dan Indonesia Kita” di Lapangan Sempur nanti malam, Senin (31/12/2018).

Acara akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, dan berakhir pada pukul 24.00 WIB. Dalam tentatif acara, kegiatan ini akan diawali dengan penampilan marawis dan hadroh. Kemudian ada sima’an khotmil al-Quran 30 Juz dan Ratib Haddad, haflah Tilawah Alquran, qiro’at addiba’i (Marhaban) dan hadroh. Adapun acara inti, sambutan Wali Kota Bogor, serta tausyiah oleh KH Mustofa Bin Nuh, Mama Ajengan Yasir, Habib Hasan Bin Abdul Qadir Al Attas, Habib Noval Bin Kamal Alaydrusy, dan Habib Hasan Sahab.

Rangkaian acara tersebut, mementum bagi masyarakat untuk mengevaluasi diri selama tahun 2018 sekaligus membuat resolusi diri 2019. Dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT lewat do’a dan dzikir, maka hati seseorang akan jernih, sehingga dalam menilai dan memutuskan sesuatu secara objektif.

“Acara zikir dan doa ini, untuk menjernihkan hati kita, sehingga kita objektif dalam muhasabah dan membuat resolusi diri.” Kata anggota MUI Kota Bogor Komisi Bidang Hubungan Luar Negeri,  Maher M Soleh, Lc. MA. kepada kru Wasathiyyah.com

Selain untuk menjernihkan hati, kata alumni Universitas al-Azhar Zaqaziq Mesir itu, acara ini sebagai alternatif, terutama bagi generasi milenial, untuk menghindarkan dari kegiatan negatif, baik itu meniup terompet, menyulut petasan, membakar kembang api, maupun yang lainnya.

“Dengan kumpul di Lapangan Sempur, mudah-mudahan acara ini bisa menjadi alternatif bagi milenial untuk menghindarkan diri dari kegiatan negatif.” Ujar direkter WISE. (WST/YNF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.