Home Berita Daerah Bupati Garut Minta Warganya Malam Tahun Baru ke Masjid dan Bantu Korban...

Bupati Garut Minta Warganya Malam Tahun Baru ke Masjid dan Bantu Korban Bencana

669
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Garut–Bupati Garut Rudy Gunawan meminta masyarakat untuk menghidupkan malam tahun baru ke masjid dan mengalihkan biaya untuk malam tahun baru menjadi biaya untuk sumbangan kepada para korban bencana. Ia meminta masyarakat memenuhi masjid untuk sholat, zikir berjamaah, dan ibadah lainnya. Ini sebagai pengganti dari pesta di akhir tahun.

Himbauan tidak merayakan pergantian tahun dengan cara pesta, menyalakan kembang api, meniup terompet dan lain-lain yang dapat mengganggu kenyamanan anggota masyarakat secara umum tertuang dalam Surat Edaran Bupati nomor 334/4057/Tapem tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di Kabupaten Garut.

Surat edaran yang ditujukan kepada camat se-Garut itu, ada tiga poin yang Rudy sampaikan, yang pertama terkait imbauan tidak merayakan pergantian tahun dengan pesta pora.

“Tidak merayakan pergantian tahun dengan cara pesta, menyalakan kembang api, meniup terompet dan lain-lain yang dapat mengganggu kenyamanan anggota masyarakat secara umum,” ujar Rudy dalam surat edaran yang diterima wasathiyyah.com.

Rudy juga meminta masyarakat untuk memenuhi masjid untuk berzikir bersama aparat kecamatan dan jajarannya.

“Mengisi malam pergantian tahun dengan shalat berjemaah, pengajian, berdzikir dan ibadah lainnya,” katanya.

Sementara itu, dalam poin ke tiga, Rudy meminta secara khusus kepada warganya untuk membantu masyarakat Indonesia di sejumlah wilayah yang terdampak bencana.

“Dalam bersimpati dan turut berduka cita untuk para korban bencana di berbagai tempat di Indonesia, masyarakat agar mengalihkan biaya untuk malam tahun baru menjadi biaya untuk sumbangan kepada para korban bencana,” kata Rudy. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.