Home Berita Daerah PAAM Jabar dan Yayasan Alumni IPB Jalin Kerjasama

PAAM Jabar dan Yayasan Alumni IPB Jalin Kerjasama

93
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Sukabumi – Paguyuban Alumni Al Azhar Jawa Barat (PAAM Jabar) menjalin kerjasama dengan Yayasan Humaira, sebuah yayasan yang dibentuk oleh alumni Istitut Pertanian Bogor (IPB).

Kerjasama ini terjalin dalam bentuk penandatanganan MOU oleh pihak PAAM Jabar dan Yayasan Humaira pada hari Sabtu (29/08) di Sukabumi.

Hadir dalam pertemuan ini Ketua PAAM Jabar, Yanyan Sopyan Badruzzaman Lc, Ketua 1 Bidang Pendidikan dan Dakwah, Yopi Nurdiansyah Lc. Sementara dari Yayasan Humaira hadir Ketua Dewan Pembina, Prof. Dr. Euis Sunarti, M.Si dan Ketua yayasan, Dr. Wawan Lulus.

Pada pertemuan ini terungkap bahwa Yayasan Humaira adalah yayasan yang baru saja didirikan pada bulan Agustus ini oleh alumni IPB di Jawa Barat. Yayasan ini akan mendirikan pesantren khusus putri yang fokus pada pendidikan tauhid, akhlak, tahfidz Al Quran dan fiqih terapan.

Menariknya, Yayasan Humaira akan memanfaatkan sebuah resort senilai 16 miliar yang awalnya akan dijual namun dialihkan untuk diwakafkan sebagai pesantren.

Adapun MOU yang ditandatangani oleh kedua belah pihak diantaranya menyepakati bahwa kedua pihak akan bekerjasama dalam hal kurikulum dan tenaga pengajar bahasa Arab, tahfidz Al Quran dan pendidikan agama.

Aset wakaf inipun akan dikelola dengan sinergi antara alumni IPB dengan alumni Al Azhar di Jawa Barat.

Dalam pertemuan ini hadir pula Dr. Anwar Aziz selaku alumni Al Azhar yang berdomisili di Sukabumi sekaligus menjabat sebagai Bidang Pendidikan PAAM Jabar, serta Ahmad Gunawan, Lc., MA. selaku Humas dan Kelembagaan. (WST/RS/YN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.