Home Berita Daerah GoAnter Aplikasi Buatan Alumni Madrasah, Membantu Masyarakat Saat Pandemi

GoAnter Aplikasi Buatan Alumni Madrasah, Membantu Masyarakat Saat Pandemi

510
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bangka Tengah – Faishal Fadillah, alumni MAN Insan Cendekia Bangka Tengah angkatan II, menciptakan aplikasi ojek online di Kabupaten Bangka Barat bernama GoAnter. Selain sebagai jasa ojek online, aplikasi ini juga melayani antar makanan dan barang lainnya.

“Awalnya saya terinspirasi untuk membantu kondisi perekonomian di Bangka Barat karena sepi di tengah Pandemi Covid 19 ini,” ujar alumni jurusan IPS MAN IC Bangka Tengah ini, Rabu (29/04).

Dengan adanya aplikasi ini, Faishal berharap aplikasi ini dapat membuka lapangan kerja, membantu lebih banyak UKM di Kabupaten Bangka Barat yang terbantu memasarkan produknya, serta membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhannya tanpa harus keluar rumah di tengah pandemi Covid 19 ini.

Menurut Faishal saat ini GoAnter sudah bisa didownload di Google Play Store, sudah mendapatkan trending #4 dan sudah memiliki hak cipta.

Aplikasi GoAnter sudah bisa didownload di Google Play Store.

Ia menuturkan, sampai dengan hari ini ada enam pengemudi yang bergabung dalam GoAnter. “Masih ada 25 pendaftar lagi, tapi baru akan dilakukan seleksi terkait persyaratan identitas, surat-surat serta kendaraannya,” ujar Faishal.

Sampai saat ini sudah ada 31 UMKM yang bergabung dalam aplikasi ini, 57 sedang tahap pendaftaran dan proses konfirmasi. Sedangkan pengemudi ojol sudah ada 6 orang bergabung dan 25 sedang proses seleksi.

Setiap harinya seorang pengemudi ojol di GoAnter bisa memperoleh penghasilan 50-60 ribu rupiah.

Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, Misran, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi anak didiknya ini. Terlebih Faishal dengan GoAnter-nya telah membantu masyarakat di masa-masa sulit pandemi ini.

“Adanya GoAnter itu juga sangat membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Bangka Barat,” imbuh Misran. (WST/RS/kemenag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.