Home Berita Daerah Catat Waktu dan Tempatnya, Pameran “Umrah Juara” Terbesar di Jabar!

Catat Waktu dan Tempatnya, Pameran “Umrah Juara” Terbesar di Jabar!

336
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bandung–Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji (Sapuhi) Jawa Barat akan menggelar Umrah Juara yang berlangsung 26 Februari hingga 1 Maret 2020 di Trans Studio Mall. Acara pameran umrah terbesar di Jawa Barat ini, akan dihadiri sejumlah tokoh nasional dan tersedia 30 stan yang akan diisi perbankan syariah, asuransi, serta perusahaan lain yang berkaitan dengan umrah.

Acara Umrah Juara itu dilatar-belakangi oleh daftar tunggu lama dan umrah sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Ketua PD Sapuhi Jawa Barat KH. Zainurrofieq, M.Hum.

Menurut alumnus Azhar Mesir itu, daftar tunggu haji di Jabar mencapai 18-20 tahun. Selain itu, warga yang sudah berangkat haji dan ingin kembali berhaji harus menunggu 10 tahun. Kondisi ini membuat peminat umrah menjadi sangat tinggi. Jumlah jamaah yang beribadah umrah diperkirakan lebih dari 150 ribu orang setiap tahunnya. Ditambah, umrah telah menjadi gaya hidup.

“Minat masyarakat untuk umrah sangat tinggi. Selain itu, ibadah umrah saat ini sudah menjadi gaya hidup,” ujar Zainurrofieq, di Bandung, Rabu (29/1).

Namun sayang, kata Zainurrofieq, saat minat umrah masyarakat tinggi dan telah menjadi gaya hidup, , ada oknum travel umrah ‘nakal’ dan tak berizin. Hal tersebut samakin parah, saat informasi tentang umrah yang minim.

“Masyarakat harus bisa memilih travel umrah yang kompeten. Jangan mudah terjebak biaya umrah murah,” katanya.

Melihat kondisi ini, ia berupaya menyediakan layanan ibadah umrah tepercaya dan terjangkau melalui gelaran pameran Umrah Juara. Zainurrofieq mengatakan kegiatan acara ini untuk sosialisasi tentang umrah kepada masyarakat, salah satunya tentang program 5 Pasti dari Kementerian Agama, yaitu pastikan travelnya berizin, pastikan programnya, pastikan visa, tiket dan hotelnya.

“Masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi tentang umrah di pameran Umrah Juara. Travel umrah yang ikut pameran ini sudah tepercaya,” ujar sesepuh Paguyuban Alumni Al-Azhar Mesir Jawa Barat (PAAM Jabar) itu.

Zainurrofieq juga mengatakan bahwa setelah audiensi dengan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, dia bersyukur acara ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah, acara kita akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan akan ditutup oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.” Kata Owner PT. Getway Tour and Travel dan SpiDest Management itu.

Founder Spiritual Journey dan penulis buku The Power of Syukur itu menerangkan bahwa sejumlah tokoh nasional akan hadir di antaranya Tuan Guru Bajang TGB Zainul Majdi, Mamah Dedeh, KH Sofyan Yahya dan Ketua Umum Sapuhi Syam Resfiadi. Pameran Umrah Juara akan dimeriahkan artis nasional pula seperti Inka Christie, Afdel Achdian dan ustaz milenial, seperti Ustaz Yebe, Hendi Bone serta legenda Persib Ajat Sudrajat.

Kiai muda Narasumber acara “Manasik Qalbu di BandungTV itu memberikan peluang kepada siapa saja bergabung dan bersama-sama memeriahkan pameran Umrah Juara. Dia mengingatkan agar mencatat tanggal dan tempat acara.

“Catat waktu dan tempat acara Umrah Juara. Siapa aja boleh merapat. Salam Juara!” Pungkas Zainurrofieq. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.