Home Berita Daerah Ponpes Sumatera Thawalib Wisuda Angkatan Pertama Program 1.000 Dai

Ponpes Sumatera Thawalib Wisuda Angkatan Pertama Program 1.000 Dai

125
0
SHARE
Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Agam. (foto:fajaronline)

Wasathiyyah.com, Agam – Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek mewisuda 24 peserta yang mengikuti program 1.000 dai. Ke-24 orang ini merupakan angkatan pertama dari program yang merupakan kerjasama BAMUIS BNI dengan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek.

Ketua Yayasan Syekh Ibrahim Musa Parabek, Warsul Anwar, mengatakan bahwa prosesi wisuda ini sekaligus menjadi tanda penutupan Program 1.000 Dai angkatan pertama.

“Program 1.000 Dai ini merupakan sebuah pendidikan nonformal, dengan harapan dapat bermanfaat bagi para pemuda khususnya di Agam,” kata Warsul, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id dari Humas Pemkab Agam, Senin (28/12).

Selain proses wisuda dan pemberian sertifikat, dalam acara ini juga dilakukan penyerahan peserta dari panitia kepada BAMUIS BNI, kemudian dilanjutkan ke Ponpes Sumatera Thawalib Parabek.

Kegiatan ini sekaligus juga menandai selesainya masa pelatihan kader dai angkatan pertama, yang telah berlangsung sejak 19 Juli 2020.

Warsul Anwar mengatakan bahwa selama pelatihan peserta telah dibekali ilmu berupa teori dan praktek. Metode yang dilakukan secara virtual dan safari dakwah ke masjid-masjid di Kabupaten Agam.

Ponpes Tawalib Parabek berharap pemerintah daerah dapat mendorong warganya mengikuti Program 1.000 Dai di angkatan berikutnya.

“Kita ucapkan terimakasih kepasa BAMUIS BNI yang telah mempercayakan kerjasama ini dengan Ponpes Sumatera Thawalib Parabek,” ujar Warsul. (WST/RS/republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.