Home Berita Daerah Griya Quran Al Madani Datangkan Qari Muda dari Mesir ke Palembang

Griya Quran Al Madani Datangkan Qari Muda dari Mesir ke Palembang

537
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Palembang – Griya Quran Al Madani (GQM) dan Rumah Quran El Fajr mendatangkan Syaikh Abdurrahman Mu’nits Al Laitsi, Qari muda asal Mesir untuk mengisi pengajian motivasi membaca Al Quran secara fasih serta pemberian ijazah surat Al Fatihah.

Pengajian yang diselenggarakan pada hari Jum’at 23,08,2019 tersebut berlangsung selama dua jam, dari pukul 08:00 s/d 10:00 WIB. Bertempat di GQM Bukit Siguntang, Palembang.

Adapun diselenggarakannya agenda ini tidak lain adalah untuk menebar kebaikan Islam dalam bidang baca Al Quran secara fasih, terkhusus surat Al Fatihah yang sangat akrab bagi umat Islam, Ujar ustadz Andy Hariyono Lc MA yang juga merupakan Direktur Griya Quran Al Madani dan Alumni dari universitas Al Azhar Kairo.

Di sela-sela acara, ada seorang jama’ah yang bertanya berkenaan kefasihan mengucapkan huruf “ra”. Dimana biasanya, warga Palembang banyak yang tidak bisa melafalkan secara fasih. Syekh pun menjawab bahwa dirinya juga demikian dulunya, namun dengan usaha yang tekun selama enam bulan, akhirnya ia pun bisa melafalkan huruf “ra” secara fasih dan benar. Disamping diperlukan niat yang tulus dan usaha untuk selalu mengaji di depan guru. (WST/RS/AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.