Home Berita Daerah Stafsus Menteri Agama Ingatkan Pentingnya Moderasi dalam Beragama

Stafsus Menteri Agama Ingatkan Pentingnya Moderasi dalam Beragama

265
0
SHARE

Wasathiyyah, Lumajang – Dalam kunjungan kerja ke Ponpes Modern Hidayatul Hasan Kabupaten Lumajang Jatim (26/1), staf khusus menteri agama kembali menekankan kepada Kelompok Kerja Penyuluh Kementrian Agama agar senantiasa mempraktekkan paham wasathiyyah dalam beragama.

Kita harus mengedepankan toleransi dalam urusan khilafiyah beragama. Tapi, sebagai bagian dari instrumen negara, kita juga harus mempunyai sikap tegas kepada siapapun yang ingin mengotak-atik, apalagi mengganti dasar negara ini.
“Menggantinya dengan apapun, harus kita tegas terhadapnya.” Ujar H. Ubaidillah Amin Moech, staf Menteri Agama RI.
Pria alumni Universitas Al Azhar Cairo tersebut juga menekankan akan pentingnya etos kerja yang transparan dan bebas suap.
“Selama ini kan kemenag dinilai oleh banyak orang sebagai organisasi pemerintah yang rawan korupsi. Ya, kita akan ubah pandangan itu. Kita berubah dari diri kita sendiri. Jangan ada lagi istilah hengky pengky di kalangan internal kemenag,” tambahnya.
Acara yang berlangsung menjelang sore tersebut ditutup dengan ramah tamah bersama pengasuh pondok pesantren dan juga jajaran kemenag tingkat Kab. Lumajang. (WST/RS/HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.