Home Berita Daerah Edu-spirit Outbound Bersama Emak-Emak Zaman Now

Edu-spirit Outbound Bersama Emak-Emak Zaman Now

460
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Garut–Golden Age Center menggelar program Edu-spirit Outbound bekerjasama dengan Komite Sekolah Khadijah Global Islamic School Prima Insani Garut. Acara kembaran dari program Pesantren Wisata Lansia ini dilaksanakan di Ecopark Kamojang pada hari Rabu (25/4).

Direktur Golden Age Center, Udo Yamin Majdi, menjelaskan bahwa acara Edu-spirit Outboud tidak terlalu jauh dengan konsep program Pesantren Wisata Lansia atau Pesantren Wisata Usia Emas yang telah dilaksanakan beberapa kali di Garut, bahkan sampai ke Makassar. Hanya saja yang membedakannya dari segi peserta. Pesantren Wisata Lansia, sebagaimana namanya, diikuti oleh peserta berumur lebih dari 55 tahun. Sedangkan Edu-spirit Outboud, pesertanya ibu-ibu muda 40 tahunan.

“Edu-spirit Outbound, ini kembaran dari Pesantren Wisata Lansia. Cuma beda pesertanya doang. Yang edu-spirit mahmud, alias mamah muda, sedangkan yang lansia, banyaknya nenek-nenek.” Ujar Udo Yamin Majdi penggagas konsep Golden Age yang terinspirasi dari Al-Quran.

Acara di bukit pepohanan Cemara yang berada di Kamojang perbatasan Garut-Bandung itu berjalan dengan meriah. Setelah Opening Ceremonial, sesi Games Personal Bonding (Persepsi, komunikasi, dan kekuatan jama’ah) diisi oleh tim Golden Age Center, Cecep Ernanto. Kemudian dilanjutkan dengan sesi Mencari Makna, taushiyah NGUJI (Ngumpul & Ngaji), oleh Udo Yamin Majdi. Dan sebelum Clossing Ceremonial, Cecep Ernanto kembali memimpin 63 emak-emak zaman itu dengan materi Self Healing.

Dalam Lembar Evaluasi dan wawancara kru portal Wasathiyyah, peserta merasa puas dan setelah mengikuti acara ini, mereka sangat ingin mengikuti 9 paket program yang ditawarkan Golden Age Center, terutama Pesantren Wisata Usia Emas.

“Wah, acaranya amaizing. Bikin rileks, tapi sarat makna. Kalo ada acara Pesantren Wisata Usia Emas, saya pengen ikut.” Ungkap salah seorang peserta acara Edu-Spirit Outbound. (YNF/WST).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.