Home Berita Daerah Ustadz Muda Lulusan Al Azhar Ini Pimpin Pesantren Persis Bangil Lima Tahun...

Ustadz Muda Lulusan Al Azhar Ini Pimpin Pesantren Persis Bangil Lima Tahun ke Depan

1827
0
SHARE
Ust. Hefzi Ghazie, Lc.

Wasathiyyah.com, Bangil – Yayasan Pesantren Persatuan Islam Bangil mengadakan rapat yayasan pada Kamis (20/02). Selain agenda silaturahim, rapat yayasan ini bertujuan memilih dan menetapkan mudir Pesantren Persis Bangil untuk periode 2020-2025.

Dalam rapat yayasan ini, Ketua Pembina Yayasan Pesantren Persatuan Islam Bangil menetapkan saudara Hefzi Ghazie, Lc. sebagai mudir. Ustadz muda yang merupakan cicit dari pendiri Persatuan Islam (Persis), A. Hasan ini dinilai memiliki kapasitas dan kapabelitas untuk memimpin Pesantren Persis Bangil lima tahun ke depan.

Saat diwawancara oleh Persis.or.id atas keterpilihannya sebagai mudir, Ustadz muda yang akrab disapa Ustadz Zizi ini mengungkapkan, “Pesantren selama berpegang kepada Al-Quran dan As-Sunnah maka segala urusannya akan dimudahkan, karena setiap unsur di dalamnya masing – masing mengemban amanah yang berbeda-beda dengan satu tujuan untuk menegakkan kalimatullah”.

Saat ditanya mengenai harapan masa depan pesantren yang dipimpinnya ia mengutarakan, “Kedepannya kita akan meningkatkan ta’awun bil haq dari unsur yang mendukung pesantren dari keluarga besar A. Hassan, segenap struktur yayasan – Pembina Pengurus, dan Pengawas –, segenap asatidz, karyawan, para santri beserta walinya, para alumni abituren dalam wadah IKAPB, Pimpinan Pusat Persatuan Islam beserta segenap badan otonomnya, sekaligus seluruh pihak yang membantu terwujudnya kebaikan dalam Pesantren Persis Bangil”.

Ustadz Hefzi Ghazie, Lc. lahir di Bangil, 16 Nopember 1983. Menamatkan pendidikan dasarnya di SD Muhammadiyah Bangil. Menyelesaikan pendidikan tingkat Tsanawiyah di Ma’had Ittihad Islami, Camplong, Sampang, Madura. Kemudian menuntaskan pendidikan tingkat Aliyah di Pesantren Persis Bangil. Setamat dari Bangil, ia melanjutkan ke Universitas Al Azhar University, Kairo, Mesir, pada fakultas Ushuluddin jurusan Tafsir Al Quran.

Sebelum mengemban amanah sebagai mudir, ayah dari Farawlah dan Farzanah ini sudah terlibat dalam kegiatan belajar mengajar di Pesantren Persis Bangil putra dan putri sebagai guru mata pelajaran Tafsir Al Quran. (WST/RS/persisorid)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.